Hasil Sudirman Cup, Indonesia Gagal ke Semifinal Setelah Kalah dari Malaysia 2-3, Praveen-Melati: Kami Sedih

- 2 Oktober 2021, 07:11 WIB
Hasil Sudirman Cup 2021, Indonesia Gagal ke Semifinal Setelah Kalah dari Malaysia 2-3, Praveen-Melati: Kami Sedih
Hasil Sudirman Cup 2021, Indonesia Gagal ke Semifinal Setelah Kalah dari Malaysia 2-3, Praveen-Melati: Kami Sedih /Instagram @badmintontalk_com/

BAGIKAN BERITA-Hasil kejuaraan bulutangkis Piala Sudirman Cup 2021, Indonesia gagal melaju ke Semifinal setelah ditaklukkan Malaysia dengan skor 2-3.

Tim bulutangkis Indonesia gagal melaju ke babak semifinal Piala Sudirman Cup 2021 setelah dalam babak penentuan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan- Melati Daeva kalah dari ganda campuran Malaysia Hoo Pang Ron-Cheah Yee See.

Dalam pertandingan Piala Sudirman Cup 2021 yang berlangsung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Sabtu dini hari WIB, Praveen/Melati dipaksa bertekuk lutut lewat drama rubber game 19-21, 21-9, 16-21 oleh pasangan Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Baca Juga: Selamat, Greysia Polii-Apriyani Rahayu Kalahkan Ganda Putri Malaysia di Piala Sudirman, Sementara Imbang 2-2

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengaku sedih karena gagal menyumbang poin kemenangan sekaligus membawa Indonesia melaju ke babak semifinal Piala Sudirman 2021.

Pasangan Praveen/Melati tampil di partai penentu, setelah sebelumnya imbang 2-2. Namun dengan hasil akhir tersebut, Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia dan tidak dapat melanjutkan ke babak semifinal.

“Terus terang, saya dan Meli (sapaan akrab Melati) merasa sangat sedih dengan kegagalan ini. Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia karena tidak bisa menyumbangkan angka dan mengantarkan Indonesia maju ke semifinal,” kata Praveen dalam keterangan resmi PP PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu pagi.

Baca Juga: 3 Cara Merawat V-belt Motor Skutik Agar Tetap Awet

Kalau melihat catatan BWF, sebetulnya Praveen/Melati jauh lebih diunggulkan ketimbang Ron/See. Pasalnya, Praveen/Melati merupakan pasangan peringkat keempat dunia, sedangkan pasangan negeri Jiran itu jauh berada di urutan ke-27.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x