Pelatih Steve Bruce, Korban Pertama Akuisisi Newcastle United oleh Konsorsium Milik Mohammed bin Salman

- 12 Oktober 2021, 06:47 WIB
Pelatih Newcastle United, Steve Bruce juga mengaku mendapatkan teror pembunuhan di media sosial.
Pelatih Newcastle United, Steve Bruce juga mengaku mendapatkan teror pembunuhan di media sosial. /Reuters/Lee Smith/Pool via REUTERS

BAGIKAN BERITA - Konsorsium Arab Saudi milik putra mahkota Mohammed bin Salman akhirnya berhasil memiliki klub sepakbola asal Inggris Newcastle United, untuk mewujudkan impiannya menjadi Klub yang besar, The Magpies mulai melakukan pembenahan dan dikabarkan Steve Bruce akan menjadi korban pertama akuisisi, diganti oleh pelatih top yang namanya masih dirahasiakan.

Berita pemecataan Steve Bruce mulai diungkap ke publik oleh Sky Sports, setelah Amanda Staveley selaku direktur baru Newcastle United bertemu dengan pelatih Steve Bruce dan para pemain pada hari Senin 11 Oktober 2021 di tempat latihan.

Sky Sports tidak menyebut isi lengkap pertemuan antara Amanda Staveley dengan Steve Bruce dan pemain, namun poin pentingnya adalah pemecatan pelatih Newcastle United.

Baca Juga: Tes Kepribadian Gambar: Sosok Mana yang Kamu Lihat Pertama Kali, Bukti Apa Ketakutan Kamu dalam Hubungan Cinta

Untuk menggantikan mantan pemain MU di era Sir Alex ferguson ini, The Magpies akan menunjuk Graeme Jones asisten Bruce untuk menjadi pelatih sementara.

Pemecatan Steve Bruce dikabarkan mulai berlaku ketika The Magpies bertemu Tottenham Hotspur di pekan kedelapan Premier League musim ini, Minggu 17 Oktober 2021.

Sebenarnya mantan bek MU seangkatan Eric Cantona ini, ingin tetap bertahan, namun ia juga harus bersikap realistis dengan ambisi manajemen baru Newcastle yang ingin menjadikan klubnya sebagai tim yang tangguh dan disegani di Premier League.

Baca Juga: Aldebaran Segera Ungkap Jati Diri Denis Setiano dan Iqhbal, Begini Sikap Irvan di Ikatan Cinta

"Saya ingin lanjut di sini tapi saya harus realistis. Saya tak bodoh, dan sadar apa yang mungkin terjadi dengan hadirnya pemilik baru,"ungkap Steve Bruce.

Dengan dana tak terhingga, Newcastle akan mudah memboyong pelatih yang diinginkannya, bahkan banyak media Inggris yang mengaitkan pergantian Bruce dengan para pelatih top yang tidak asing lagi di penggemar sepakbola, diantaranya Antonio Conte, Steven Gerrard, Eddie Howe, Rafa Benitez, Frank Lampard, dan Jose Mourinho.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Sky Sport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x