Jadwal 8 Besar Piala Thomas dan Uber 2020 Kamis 14 Oktober 2021: Indonesia Tantang Thailand di Fase Gugur

- 14 Oktober 2021, 06:07 WIB
ilustrasi, Pemain Piala Thomas dan Uber Indonesia
ilustrasi, Pemain Piala Thomas dan Uber Indonesia /Instagram @vidiodotcom/

BAGIKAN BERITA - Jadwal 8 besar Piala Thomas dan Uber 2020 pada Kamis 14 Oktober 2021, akan mempertandingkan empat partai sekaligus di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. Indonesia Tantang Thailand di Fase Gugur.

Untuk piala Thomas, pada hari ini masih melangsungkan pertandingan penyisihan fase grup yang menyisakan 2 partai lagi pada Kamis 14 Oktober 2021 yaitu China vs India (Grup C) dan Jepang vs Malaysia (Grup D) pukul 13.30 WIB. Sedangkan untuk piala Uber Indonesia sudah dipastikan menjadi runner up di bawah tim Jepang akan bertarung melawan Thailand di babak 8 besar.

Hasil di Piala Thomas berbeda dengan Uber, pada pertandingan di piala Thomas, Indonesia sukses menumbangkan Thailand dengan skor 3-2 dan sebelumnya menang telak atas Aljazair 5-0.
Sedangkan tim Uber Indonesia menumbangkan Jerman dan Prancis 4-1 dan kalah telak dari Jepang 0-5.

Baca Juga: Taqy Malik Ikut Bersuara Atas Tindakan Baim Wong pada Kakek Suhut: Ini Menjadi Bumerang!

Dalam fase 8 besar Piala Thomas dan Uber, BWF membuat peraturan bagi semua tim yang lolos akan menggunakan sistem gugur dan segera melakukan pengundian setelah fase grup berakhir.
Untuk Piala Thomas babak 8 besar atau perempat final mulai dilaksanakan pada Jumat 15 Oktober 2021 karena masih menyisakan dua partai lagi pada Kamis 14 Oktober 2021.

Sedangkan untuk Piala Uber akan dimulai pada hari ini karena fase grup sudah selesai pada malam tadi.

Dalam aturan undian 8 besar Thomas dan Uber Cup yang telah ditetapkan BWF, 2 tim pemuncak di setiap grup berhak lolos ke 8 besar atau perempat final. Setelah itu, tim-tim tersebut akan disusun sebagai tim terundi dan tim non-terundi.

Baca Juga: Bergembiralah Kaum Perempuan! Dapat Pinjaman hingga Rp25 Juta Tanpa Agunan dari PNM Mekaar Plus, Ini Syaratnya

Dari hasil undian diperoleh hasil sebagai berikut:

Jepang (juara Grup A) vs India (runner-up Grup B) Korea Selatan (juara Grup C) vs Denmark (runner-up Grup D) Thailand (juara Grup B) vs Indonesia (runner-up Grup A) China (juara Grup D) vs Taiwan (runner-up Grup C).

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X