Indonesia Juara Thomas Cup, tapi Taufik Hidayat Kecewa Berat karena Bendera Merah Putih Tak Berkibar

- 18 Oktober 2021, 15:40 WIB
Sayangkan Bendera Merah Putih Tak Berkibar di Piala Thomas 2020, Taufik Hidayat Analogikan Makan Kurang Garam.
Sayangkan Bendera Merah Putih Tak Berkibar di Piala Thomas 2020, Taufik Hidayat Analogikan Makan Kurang Garam. /Instagram/@taufikhidayatofficial/

BAGIKAN BERITA – Mantan atlet bulutangkis Taufik Hidayat menyayangkan bendera merah putih tak berkibar saat kemenangan Indonesia di Thomas Cup 2020.

Indonesia yang meraih gelar juara di Ceres Arena, Denmark tersebut tengah mendapatkan sanksi dari dari WADA (Badan Antidoping Dunia).

Hal tersebut dianggap sebagai pukulan berat bagi Indonesia, dimana momentum perayaan juara Thomas Cup tanpa pengibaran bendera pusaka.

Baca Juga: BRI Salurkan KUR dengan Limit Rp100 Juta Tanpa Jaminan Tambahan, Bunga 3 Persen, Segera Ajukan di Link Ini

“Sangat disayangkan, rasanya seperti makan kurang garam. Biasanya kan Merah Putih dikibarkan bersamaan dengan lagu Indonesia Raya,” kata Juara Olimpiade Athena 2004 Taufik Hidayat yang memuji para atlet dan ofisial tidak terpengaruh oleh kondisi tersebut dan tetap fokus bertanding.

“Saya yakin mereka sudah tahu kondisi ini, tetapi bagus mereka tidak terpengaruh. Biar masalah ini negara yang mikirin,” ujar Taufik.

Taufik juga menyebutkan bahwa bendera kebangsaan hanya dikibarkan di luar negeri, pada saat kedatangan presiden atau ada atlet yang juara.

Baca Juga: Ramalan Kartu Tarot Selasa 19 Oktober 2021, Zodiak Taurus, Virgo, Capricorn: Catat dan Perhatikan Hal Ini

Untuk itu, Taufik yang juga anggota tim Piala Thomas yang menjuarai 19 tahun lalu itu, berharap pemerintah segera menyelesaikan masalah sanksi WADA tersebut.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x