Pembalap Asal Turki Toprak Razgatlioglu Menjadi Juara Dunia Superbike di Sirkuit Mandalika

- 21 November 2021, 14:28 WIB
Pembalap asal Turki, Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara dunia Superbike di Sirkuit Mandalika, Minggu 21 November 2021
Pembalap asal Turki, Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara dunia Superbike di Sirkuit Mandalika, Minggu 21 November 2021 /Tangkap layar Twitter.com @WorldSBK/

BAGIKAN BERITA - Pembalap asal Turki Toprak Razgatlioglu telah berhasil menjadi juara dunia Superbike MOTUL FIM di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika untuk Pirelli Indonesian Round.

Sebagai informasi, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) mengklaim kemenangan di Race 1 namun demikian  tempat kedua Toprak Razgatlioglu telah cukup baginya untuk sebagai juara setelah tontonan yang luar biasa hari Minggu, 21 November 2021.

Melansir Bagikanberita.com dari laman resmi worldsbk.com, perlu diketahui juga, hujan sempat turun sebelum dimulainya Race 1, yang tertunda dan dipersingkat menjadi 20 lap dari 21 lap yang asli, semua pembalap memulai dengan ban slick, namun demikian sang pebalap Toprak sukses memenangkan balapan hari Minggu ini.

Baca Juga: 'Jakarta Full Senyum' Trending di Twitter Atas Kemenangan Tipis Melawan Persib Bandung

Sang pebalap asal Turki Razgatlioglu kehilangan pijakan saat lampu padam untuk balapan 20 putaran tetapi dapar berjuang kembali untuk memimpin balapan di awal Lap 3 setelah menyalip Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) ke tangan kanan Turn 1.

Di posisi belakang, Axel Bassani (Motocorsa Racing) tengah melewati lapangan untuk memimpin balapan sebentar setelah melewati Rea di Lap 4 di Tikungan 12 dan kemudian Razgatlioglu di Lap 5 di Tikungan 10.

Pada akhir Lap ke- 5, Rea memaksa menerobos Bassani di pintu keluar Turn 16 sebelum Razgatlioglu melanjutkan di Turn 1 di awal Lap 16, sebelum Rea dan Razgatlioglu bertukar tempat pertama sepanjang Lap 6.

Baca Juga: Jadwal Final Indonesia Masters 2021, The Minions Siap Jaga Harga Diri Indonesia Sebagai Tuan Rumah

Rea pada akhirnya dapat merebut kembali dan memimpin serta mulai memukul sekitar sepersepuluh lebih cepat dari saingan gelarnya, yang tetap di tempat kedua. 

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: WorldSBK


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X