Inilah Profil dan Biodata Lengkap Toprak Razgatlıoglu Juara Dunia World Superbike 2021 di Mandalika

- 22 November 2021, 17:21 WIB
Profil biodata Toprak Razgatlıoglu, pembalap Turki pertama yang cetak sejarah juara dunia WSBK di sirkuit Mandalika. Ini Instagram, umur, hobi, dan karir.
Profil biodata Toprak Razgatlıoglu, pembalap Turki pertama yang cetak sejarah juara dunia WSBK di sirkuit Mandalika. Ini Instagram, umur, hobi, dan karir. /Instagram @toprak_tr54/

BAGIKAN BERITA-Inilah profil dan biodata lengkap pebalap Toprak Razgatlioglu yang meraih gelar juara dunia FIM Superbike World Championship 2021 atau WBSK dalam pertarungan seri pamungkas yang dramatis di sirkuit Mandalika Indonesia.

Toprak Razgatlioglu yang baru saja meraih juara merupakan bagian dari pesta kemenangan Yamaha yang juga menjuarai kategori konstruktor dan tim Pata Yamaha with Brixx WorldSBK 2021 di kategori tim Mandalika International Street Circuit

 Bertandang ke Indonesia dengan keunggulan 30 poin dalam perebutan titel, Toprak Razgatlioglu memastikan trofinya dari hasil race pertama di Mandalika International Street Circuit, Minggu 21 November 2021.

Baca Juga: Pembalap Asal Turki Toprak Razgatlioglu Menjadi Juara Dunia Superbike di Sirkuit Mandalika

Finish kedua dalam persaingan sengit itu sudah cukup untuk memberikan gelar bagi Toprak Razgatlioglu pebalap asal Turki ini meskipun pesaing terdekatnya Jonathan Rea memenangi race pertama.

Toprak Razgatlioglu pun membukukan sejarah sebagai pembalap Turki pertama yang menjadi juara WorldSBK dan ini gelar pertama bagi Yamaha setelah 2009 bersama Ben Spies.

Pembalap berusia 25 tahun itu juga mencatatkan dirinya sebagai pembalap pertama yang menjuarai WorldSBK dan ajang support WorldSBK yaitu European Superstock Championship.

Baca Juga: Profil dan Biodata Teuku Ryan Calon Suami Ria Ricis Hari Ini sedang Akad Nikah, Lengkap Umur dan Bisnisnya

Toprak Razgatlioglu memenangi European Superstock Championship di tahun 2015.

Seri Mandalika menutup WordSBK tahun ini yang merupakan salah satu musim paling menarik sepanjang sejarah penyelenggaraannya.

Toprak Razgatlioglu mengakhirinya dengan 13 kemenangan, 29 podium, dan 3 pole position.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X