Jonatan Christie Tak Nyaman Lawan Chico di Babak Kedua Indonesia Open, Ini Strategi yang Disiapkan agar Menang

- 25 November 2021, 12:00 WIB
Jonatan Christie (kiri) dan Anthony Ginting (kanan).
Jonatan Christie (kiri) dan Anthony Ginting (kanan). /badmintonindonesia.org

BAGIKAN BERITA – Peraih medali emas Asian Games 2018 Asian Games Jonatan Christie akan bertemu dengan Chico Aura Dwi Wardoyo pada babak kedua Indonesia Open di Nusa Dua, Bali, hari Kamis, 25 November 2021.

Jojo – sapaan akrab Jonatan- mengaku tak nyaman jika harus berhadapan dengan rekan senegaranya. Apalagi, Chico Aura Dwi Wardoyo merupakan teman sepelatnas Jojo.

Dia berpikir, akan muncul pemikiran subyektif yang bisa memperngarusi kualitas bermainnya di lapangan.

Baca Juga: Ramaikan Medsos, Inilah Kumpulan Quotes Hari Guru Nasional dari Tokoh Dunia: RA Kartini hingga Albert Einstein

Akan tetapi, Jojo mengaku dalam bertanding dirinya harus mengesampingkan ego tersebut dan focus untuk menang siapapun lawan mainnya.

"Lawan teman sendiri memang paling tidak enak, yang paling harus dijaga adalah soal perasaan kompetisinya jangan sampai kendur," kata Jonatan dikutip BagikanBerita.com dari Antara News.

Menurut Jonatan, kunci agar permainan bisa keluar secara maksimal saat melawan rekan senegara adalah menghilangkan perasaan tidak enak atau sungkan.

Baca Juga: 10 Link Twibbon Hari Guru Nasional Tahun 2021 Terupdate, Lengkap dengan Cara Download, Bisa Sebagai Status WA

Ketahanan mental menjadi salah satu penentu kemenangan, karena jika hanya mengandalkan aspek teknik maka gaya permainan akan mudah ditebak lawan yang sudah memahami setiap kelemahan dan kelebihan masing-masing.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X