Profil dan Biodata Asnawi Mangkualam, Pemain Timnas Indonesia yang Viral karena Aksinya di Lapangan

- 26 Desember 2021, 07:31 WIB
Profil dan biodata Asnawi Mangkualam yang viral setelah aksi lucu di lapangan di Piala AFF 2020, Sabtu 25 Desember 2021
Profil dan biodata Asnawi Mangkualam yang viral setelah aksi lucu di lapangan di Piala AFF 2020, Sabtu 25 Desember 2021 /Tangkap layar Instagram @timnasu19.ina/

BAGIKAN BERITA - Berikut adalah profil dan biodata Asnawi Mangkualam, pemain Timnas yang aksinya viral setelah ia terlihat memegang dan mengatakan sesuatu kepada Faris, pemain Singapura yang  gagal melakukan tendangan penalti pada pertandingan Piala AFF 2020, Sabtu 25 Desember 2021.

Potret Asnawi yang terlihat mengatakan sesuatu itu pun viral karena dianggap menghibur warga Indonesia yang menyaksikannya, bahkan di media sosial potret tersebut banyak dijadikan meme yang mengundang gelak tawa.

Asnawi Mangkualam memiliki nama lengkap Asnawi Mangkualam Bahar atau lebih dikenal dengan Asnawi, ia merupakan pemain yang memiliki kemampuan apik di ajang Piala AFF 2020 yang diselenggarakan di Singapura kemarin, 25 Desember 2021.

Baca Juga: Indonesia Melaju ke Final Piala AFF 2020 Setelah Kalahkan Singapura 4-2, Timnas Bertemu Thailand atau Vietnam

Oleh sebab itu, Asnawi menjadi pemain yang tak tergantikan dan selalu menjadi penguat pertahanan di sisi kanan Indonesia.

Selain itu, Asnawi juga dipercaya menjadi kapten Timnas Indonesia jika Evan Dimas Darmono absen.

Asnawi diketahui bergabung dengan klub PSM Makassar dan ikut bertanding melawan persela lamongan saat Piala Presiden di tahun 2017, yakni saat melawan Persela Lamongan.

Baca Juga: Selamat, Indonesia Lolos Final Piala AFF Cup 2020 Setelah Tumbangkan Singapura, Ini Hasil Skor Akhirnya

Pria kelahiran 1999 ini kini bermain untuk klub dari divisi K League 2, Ansan Greeners dan Timnas Indonesia sebagai bek kanan dan gelandang bertahan.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x