Shin Tae-Yong: Liga 1 Berhenti Sementara Waktu, Fisik Para Pemain Timnas Indonesia Anjlok

- 6 Desember 2022, 11:32 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong /Instagram/@PSSI

BAGIKAN BERITA - Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-Yong, mengungkapkan bahwa fisik para pemain Indonesia anjlok karena Liga 1 2022-2023 berhenti sementara waktu.

Hal ini diungkapkan Shin Tae-Yong, setelah dirinya selesai memberikan materi latihan kepada para pemain Timnas Indonesia.

"Memang dengan Liga 1 berhenti fisik semua anjlok. Karena itu latihan sekarang (polanya) pagi latihan di gym, sore latihan lari. Jadi sedikit demi sedikit (kondisi pemain) semakin membaik," ungkap Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Berangkat Ke Yogyakarta, Persib Siapkan 27 Pemain untuk Lanjutan Liga 1 2022-2023

Selain itu, mantan pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia Rusia 2018 ini, menjelaskan dalam seminggu ini, ia memberikan latihan fisik dengan intensitas tinggi.

"Memang latihan seminggu ini intensitasnya sangat tinggi dan program latihan timnas juga berjalan lancar. Para pemain mengikuti latihan dengan baik walaupun intensitasnya tinggi," ujarnya.

Adapun tujuan dari latihan dengan intensitas tinggi ini, menurut Shin Tae-yong untuk mengembalikan fisik pemain ke kondisi puncaknya karena sudah dua bulan Liga 1 dihentikan.

Baca Juga: Pulih dari Cedera, Victor Igbonefo Antusias Sambut Kembali Liga 1 2022-2023 dan Siap Main Lawan Persik Kediri

"Jadi saya memang sedang berusaha untuk membuat penguatan dasar karena dengan kompetisi berhenti jadi semua pemain hampir sama (kondisinya),"katanya.

Shin Tae-yong juga merasa senang dengan antusias para pemain yang bisa melahap materi latihan yang diberikan dirinya, walaupun dalam seminggu ini intensitasnya sangat tinggi.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: PSSI.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x