HORE, Ginting Berhasil Lolos ke Perempat Final All England 2023 setelah Kalahkan India

- 17 Maret 2023, 09:27 WIB
Anthony Ginting berhasil lolos ke perempat final All England 2023 setelah mengalahkan Prannoy.
Anthony Ginting berhasil lolos ke perempat final All England 2023 setelah mengalahkan Prannoy. /PBSI/Instagram PBSI

BAGIKAN BERITA – Wakil Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak perempat final All England 2023 di Birmingham, Inggris.

Ginting menjadi satu-satunya tunggal putra yang melaju ke babak ke babak perempat final All England 2023.

Ginting mengalahkan mengalahkan wakil India Prannoy H.S. pada babak 16 besar Kamis malam waktu Birmingham.

Kemenangan ini meninggalkan Chico Aura Dwi Wardoyo yang juga tampil pada babak 16 besar, Kamis, namun mendulang hasil mengecewakan berupa kekalahan.

“Ketika masuk lapangan, fokus saya hanya untuk di pertandingan itu. Tidak ada memikirkan saya tinggal satu-satunya wakil tunggal putra atau hal lain,” kata Ginting lewa keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Jumat.

Ginting mengunci kemenangan ke perempat final setelah mengalahkan wakil India Prannoy H.S. pada babak 16 besar Kamis malam waktu Birmingham.

Unggulan ketiga itu dipaksa bekerja keras untuk mengakhiri perlawanan Prannoy dalam tiga gim 22-20, 15-21, 21-17, setelah bertanding selama 68 menit di lapangan utama Minoru Yoneyama.

“Hari ini pertandingan sangat ketat dari awal sampai terakhir, kunci kemenangannya ada di gim ketiga saat saya bermain lebih agresif, menaikkan tempo permainan. Tapi saya tetap sabar karena tidak mudah dapat poin dari Prannoy,” Ginting menjelaskan.

Momen menegangkan terjadi pada gim pertama. Ginting yang sudah tertinggal jauh dari Prannoy dan berada pada gim poin 17-20, tiba-tiba sanggup mengejar balik lewat torehan lima poin beruntun.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x