Demi Raih Juara di Porda Jabar 2022, Atlet Cimahi Akan Berlatih Gunakan Fasilitas Disjas TNI AD

- 14 Agustus 2020, 14:20 WIB
ATLET binaan KONI Kabupaten Bekasi menjalani latihan mandiri di gelanggang renang Kompleks Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.* /Pikiran-Rakyat.com/Tommi Andryandy/

BAGIKAN BERITA – Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Cimahi bekerjasama dengan Dinas Jasmani Angkatan Darat (Disjas TNI AD) untuk meningkatkan prestasi menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar 2022.

Disjas TNI AD siap memfasilitasi para atlet di bawah naungan KONI Cimahi untuk berlatih.
Di ketahui, Disjas TNI AD memiliki sarama prasarana olahraga yang memadai.

"Di sini ada lapangan sepakbola, untuk futsal juga ada. Lalu gedung bisa digunakan cabang olahraga taekwondo, karate, yudo, tinju, pencak silat dan wushu untuk berlatih. Fasilitas disini, cukup memadai,” ujar Kepala Disjasad Brigadir Jenderal TNI, Khairul Anwar M, S,H., M.Tr (Han) saat menerima kunjungan Ketua Umum KONI Kota Cimahi Aris Permono dan jajaran pengurus KONI, di Mako Disjasad Jl. H.M.S Mintaredja, SH, Baros, Kota Cimahi, Rabu, 12 Agustus 2020.

Baca Juga: Terbaru, Harga HP OPPO Hari Ini Jumat 14 Agustus 2020

Khairul Anwar menambahkan, fasilitas untuk latihan di Disjasad TNI AD bagi beberapa Cabor akan didukung sehingga tak perlu ragu untuk menggunakannya.

Dengan begitu, kedepan Cimahi bisa sukses minimal ditingkat daerah yang kemudian para atletnya bisa juga berprestasi di tingkat Nasional dan internasional.

“Untuk meraih prestasi itu, tentunya para atlit di Cabor umum dan khususnya beladiri harus latihan yang maksimal. Kemudian didukung dengan materi - materi latihan teknis yang inovatif. Begitu juga, kepada para pelatih dan jajaran pengurus KONI Kota Cimahi, harus bekerja dengan hati, tulus, ikhlas, kreatif, inovatif dan profesional serta militan,” tuturnya. 

Baca Juga: Saksikan Bawang Putih Berkulit Merah Sore Ini di ANTV Jumat 14 Agustus 2020

Terkait dengan anggotanya sendiri, pihaknya saat ini sudah melatih beberapa prajurit untuk menjadi atlit dan pelatih bela diri Karate yang diambil dari jajaran TNI AD.
Namun, untuk bisa memajukan Kota Cimahi, perlu ijin dan persetujuan dari Kasad. Bila ada permintaan dari KONI Cimahi maka Disjasad akan membantu dengan menempuh langkah-langkah administrasi.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X