Ternyata Ini Alasan Timnas Argentina Mau Bertanding dengan Indonesia di FIFA Matchday

- 1 Juni 2023, 11:57 WIB
Skuad Timnas Indonesia sedang melakukan pemusatan latihan
Skuad Timnas Indonesia sedang melakukan pemusatan latihan /instagram/pssi/

BAGIKAN BERITA - Ternyata ini, alasan Timnas Agentina mau bertanding dengan Indonesia di FIFA matchday pada 19 Juni 2023.

Menurut Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA) Claudio Fabian Tapia, bahwa negaranya mau bertanding dengan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta karena faktor Erick Thohir.

Menurut Claudio Fabian Tapia, Erick Thohir merupakan sosok terpandang di Argentina dan Indonesia dan pernah menjabat Presiden klub raksasa Italia Inter Milan.

Baca Juga: Siap Bela Persib di Liga 1 2023-2024, Marc Klok Melakukan Hal Ini Selama Libur Kompetisi

"Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir," ungkap Claudio Fabian Tapia seperti dikutip laman resmi PSSI.

"Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan," tambahnya.

Selain itu, Claudio Fabian Tapia menjelaskan bahwa Timnas Indonesia butuh pengalaman untuk bertandingan dengan negara besar.

Baca Juga: 8 Pemain Resmi Perpanjang Kontrak di Bali United, Salah Satunya Mantan Persib

"Bermain dengan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu tidak akan mudah," kata pejabat kelahiran San Juan, Argentina 55 tahun yang lalu itu.

Selain itu, meski Indonesia berada diperingkat 149 FIFA, Fabian Tapia menganggap tuan rumah tidak bisa diremehkan karena dilatih Shin Tae-yong.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x