Jelang Latihan Perdana, Skuad Persib Lakukan Tes medis

- 3 Juni 2023, 14:02 WIB
Skuad Persib sedang berlatih dibawah asuhan pelatih Luis Milla
Skuad Persib sedang berlatih dibawah asuhan pelatih Luis Milla /Amandeep Rohimah/@PERSIB.co.id

BAGIKAN BERITA - Jelang latihan perdana untuk Liga 1 2023-2024, skuad Persib Bandung lakukan tes medis atau medical check-up pada Sabtu 3 Juni 2023.

Skuad Persib melakukan tes medis dalam rangka memenuhi salah satu syarat yang harus dipenuhi para pemain untuk mengarungi Liga 1 2023-2024 yang rencananya akan digelar pada 1 Juli 2023.

Adapun rumah sakit yang menjadi rujukan melakukan tes medis bagi skuad persib terletak di kawasan Soekarno-Hatta, Kota Bandung.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Timnas Argentina Mau Bertanding dengan Indonesia di FIFA Matchday

Pada tes medis tersebut, para pemain sangat antusias dan dibagi dalam dua sesi pada hari Sabtu dan Minggu (3-4 Juni 2023).

Untuk sesi pertama dihadiri oleh dua puluh pemain mulai dari Ciro Alves, Nick Kuipper, Daisuke Sato hingga dua pemain anyar Edo Febriansyah dan Ryan Kurnia.

Menurut Dokter tim Persib, dr. Rafi Ghani para pemain akan di diperiksa darah, urin rekam jantung dan organ penting lainnya yang nantinya akan diserahkan kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga: Siap Bela Persib di Liga 1 2023-2024, Marc Klok Melakukan Hal Ini Selama Libur Kompetisi

“Mulai dari tes darah, urine, jantung, juga fungsi hati. Semuanya harus dicek. Selain itu ada tes musculus sceletal yaitu meliputi bagian otot dan tulang. Harus dilakukan tes semuanya,” ungkap dr. Rafi Ghani, seperti dikutip laman resmi klub.

Seperti diketahui untuk menghadapi Liga 1 2023-2024, Persib Bandung telah mendatangkan empat pemain Baru, diantaranya Edo Febriansyah, Ryan Kurnia, I Putu Gede dan satu pemain asing Tyronne del Pino.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x