Alaves vs Barcelona : Barca Hanya Main Imbang 1-1 di Liga Spanyol

- 1 November 2020, 06:05 WIB
Alaves vs Barcelona : Barca Hanya Main Imbang 1-1 di  Liga Spanyol
Alaves vs Barcelona : Barca Hanya Main Imbang 1-1 di Liga Spanyol /Twitter.com/@barcelonafc/Bagikanberita.com

BAGIKAN BERITA -asil akhir Liga Spanyol antara Alaves vs Barcelona, Barca ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Alaves yang harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain dalam laga pekan kedelapan Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Meskipun Barcelona tampil mendominasi 79 persen penguasaan bola atas Alaves dan melepaskan tak kurang dari 25 percobaan tembakan sepanjang laga, tak cukup bagi Barcelona untuk memetik tiga poin penuh dari pertandingan itu, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Bahkan, Barcelona kecolongan lebih dulu dari Alaves pada menit ke-31 akibat blunder kiper Neto yang gagal mengendalikan umpan balik dari Gerard Pique dan bola direbut oleh Luis Rioja untuk membawa Alaves mencuri keunggulan.

Baca Juga: Manchester City vs Sheffield United : City Menang Tipis 1-0

Beberapa peluang sebetulnya diciptakan oleh Barcelona sebelum gol itu, tetapi tendangan Lionel Messi bisa dihadang oleh bek tuan rumah Victor Laguardia yang berjaga di dekat tiang gawang.

Ketertinggalan itu berusaha diatasi oleh Ronald Koeman dengan melakukan tiga pergantian pemain sekaligus saat turun minum. Ia mengirim masuk Miralem Pjanic, Pedri dan Trincao untuk menggantikan Sergio Busquets, Clement Lenglet dan Ousmane Dembele.

Barcelona lantas mendapat keuntungan ketika Jota menerima kartu kuning kedua karena pelanggarannya terhadap Pique dan tuan rumah harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain sejak menit ke-62.

Baca Juga: Pemain James Bond Sean Connery Meninggal Dunia

Semenit kemudian situasi 11 lawan 10 bisa dimanfaatkan oleh Barcelona untuk menyamakan kedudukan lewat Antoine Griezmann yang memperdaya kiper Fernando Pacheco dengan tembakan cungkilnya.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x