Mantan Pemain Liverpool dan Barcelona Javier Mascherano Pensiun, Ini Alasannya

- 16 November 2020, 11:59 WIB
Mantan Pemain Liverpool dan Barcelona Javier Mascherano Pensiun, Ini Alasannya
Mantan Pemain Liverpool dan Barcelona Javier Mascherano Pensiun, Ini Alasannya /Twitter. Com/@brfootball/

BAGIKAN BERITA-Mantan pemain bintang Barcelona, Javier Mascherano resmi mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola yang digelutinya selama 17 tahun, Senin 16 November 2020.

Kabar tersebut diumumkan oleh Mascherano saat konferensi pers pasca pertandingan Copa Liga Argentina antara Estudiantes vs Argentinos Junior, di mana timnya selaku sang tuan rumah kalah dengan skor 0-1.


Gelandang bertahan ini memulai karier profesionalnya bersama raksasa Argentina River Plate pada 2003 dan menghabiskan satu tahun di Brasil bersama Corinthians sebelum pindah ke Liga Primer Inggris.

Baca Juga: Bocoran Jalan Cerita Sinetron Samudra Cinta Senin 16 November, Samudra Diburu Polisi


Di Inggris Mascherano memperkuat West Ham United (2006-2007). Kemudian ia memperkuat Liverpool (2007-2010), Barcelona (2010-2018), Hebei China Fortune (2018-2019), dan berakhir di Estudiantes.


Karir terbaik sepanjang masanya ketika memperkuat Barcelona selama delapan musim dengan membantu klub meraih 19 gelar, termasuk menjadi bagian dari skuad treble Barcelona pada musim 2014/15.


Memasuki usia senjanya, Mascherano lantas menerima tawaran bermain di Liga China bersama Hebei China Fortune selama dua tahun lalu mudik ke Argentina untuk menutup kariernya di Estudiantes.

Baca Juga: 5 Fakta Kekalahan Inggris dari Belgia di Divisi A Grup 2, Inggris Tak Mungkin Kejar Poin Belgia


"Aku ingin mengumumkan bahwa pada hari ini aku pensiun dari sepakbola profesional," ucap Mascherano dilansir Sky Sports.


"Ini tidak ada hubungannya dengan klub atau hasil akhir, tapi terkait perasaan yang dirasakan belakangan ini, bahwa keinginan untuk menjadi pesepakbola memudar.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x