Pep Guardiola Perpanjang Kontrak di Manchester City, Akankah Boyong Messi?

- 20 November 2020, 14:51 WIB
Pep  Guardiola  : Perpanjang Kontrak di Manchester City,  Akankah Boyong Messi.?
Pep Guardiola : Perpanjang Kontrak di Manchester City, Akankah Boyong Messi.? /Twitter. Com/@pepteam/Bagikanberita

BAGIKAN BERITA-Mantan Pelatih Barcelona dan Bayern Munchen Pep Guardiola telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk memperpanjang kontraknya selama dua tahun lagi sehingga ia akan bertahan di Etihad Stadium hingga musim panas 2023.


Artinya, jika memenuhi periode waktu kontrak ini, Pep Guardiola bakal mengabdi bersama klub Manchester City selama tujuh musim sejak ia bergabung pada 2016.


Ini merupakan komitmen terlama Pep Guardiola dengan sebuah klub sejak ia menapak karier sebagai pelatih bersama Barcelona pada 2008.

Baca Juga: 8 Tips Hemat Berlibur di Jepang, Nomor Satu yang Paling Penting


Manchester City disebutkan puas dengan kinerja Pep Guardiola yang mampu membawa Gabriel Jesus dkk menjadi kekuatan raksasa di Inggris dan Eropa. Berbagai trofi bergengsi pun telah dipersembahkannya buat The Sky Blues.


Selama lima tahun karier manajerialnya bersama Man City, Guardiola telah mengantarkan delapan piala ke lemari trofi Etihad Stadium. Mulai dari tiga trofi Piala Liga Inggris, satu Piala FA, dua gelar Community Shield, hingga dua titel Premier League.
Guardiola mengaku gembira atas perpanjangan kontraknya bersama Man City.

Dia merasa sangat diterima pihak klub sejak pertama kali menginjakkan kaki di Etihad Stadium.
"Sejak saya tiba di Manchester City, saya telah sangat diterima klub dan di kota ini sendiri - dari para pemain, staf, suporter, masyarakat Manchester, serta Ketua dan Pemilik klub," ujar Pep Guardiola di situs resmi klub. 

Baca Juga: Jungkook BTS Dinobatkan Pria Paling Seksi di Dunia, Kalahkan Dan Levy hingga Matthew Rhys


"Sejak saat itu pula kami meraih hal-hal luar biasa bersama-sama, mencetak gol, memenangkan pertandingan dan piala-piala, serta kami semua bangga dengan kesuksesan itu," kata dia setelah menandatangani perpanjangan kontrak di Manchester City.


Kontrak baru ini tentu saja membuat para pendukung City bisa bernafas lega. Namun, Guardiola mempunyai tanggung jawab yang lebih besar ke depannya.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x