Jika Diizinkan, Mesir Siap Bawa Mohammed Salah ke Olimpiade 2021

- 21 November 2020, 11:40 WIB
Mohammed Salah /Twitter /AnfieldWatch

BAGIKAN BERITA - Pelatih Jurgen Klop dan Liverpool tengah dilema soal status Mohammed Salah yang dipanggil timnas Mesir untuk Olimpiade 2021 yang akan diselenggarakan pada 23 Juli - 8 Agusus 2021 di berbagi kota di Jepang.

Jika Salah tampil di Olimpiade 2021, pemain 28 tahun itu bisa absen hingga 8 Agustus, dengan catatan timnas Mesir tampil di final pesta olahraga terbesar dunia tersebut.

Sementara itu, Liga Inggris musim 2021/2022 akan digelar setelah olimpiade selesai. Tapi dengan Salah bertahan hingga akhir Olimpiade 2021, maka mantan pemain As Roma itu hampir dipastikan akan absen di laga pertama Liverpool musim depan.

Baca Juga: Dosen Farmasi Unpad Ciptakan Aplikasi Ponsel untuk Mengukur Stres dan Depresi

Pasalnya, Klopp dan Liverpool harus memberikan libur yang lebih lama kepada Salah usai membela Mesir di Olimpiade. Dengan libur ekstra tersebut, Mohamed Salah berpotensi absen dalam beberapa pertandingan awal Premier League.

Kehilangan Salah di awal musim bisa menjadi kerugian bagi Liverpool. Berkaca pada musim ini, Salah sukses mencetak tiga gol dari tiga pertandingan pertama. Tiga laga itu juga berujung kemenangan untuk Sadio Mane dan kawan-kawan.

Namun Kabar menggembirakan diperoleh Liverpool, ketika Timnas Mesir siap membahas wacana pemanggilan Mohamed Salah untuk tampil di Olimpiade 2021, mereka hanya akan melakukan pemanggilan Salah seandainya Liverpool memberikan izin.

Pesta olahraga empat tahunan ini, mengalami penundaan karena pandemi virus corona, sedianya akan dilaksanakan tahun ini, namum di tunda menjadi 23 Juli 2021.

Baca Juga: Bocoran Jalan Cerita Sinetron Ikatan Cinta Sabtu 21 November, Aldebaran dan Andin Bikin Adegan Mesra

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X