Ricky Yacobi, Legenda Sepak Bola Indonesia Meninggal Dunia

- 21 November 2020, 15:22 WIB
Rikky Yacobi saat bermain sepakbola. /Antara

BAGIKAN BERITA - Kabar duka datang dari dunia olahraga. Indonesia kehilangan legenda Sepak bola era 90-an. Ricky Yacobi Mantan penggawa Timnas Indonesia, meninggal dunia di usia 57 tahun, pada Sabtu 21 November 2020 pagi WIB.

Pria kelahiran Medan, 21 Maret 1963 itu lalu dilarikan ke Rumah Sakit Mintoharjo, mengembuskan napas terakhir di RS Mintoharjo. Setelah bermain bola pada ajang Trofeo Medan Selection di Lapangan A di Gelora Bung Karno (GBK).

Melansir Antara News, pemain yang turut mempersembahkan medali emas SEA Games 1987 untuk Indonesia itu sempat mencetak gol sebelum terjatuh tak sadarkan diri.

Baca Juga: Kiki ART Aldebaran di Sinetron Ikatan Cinta, Ikut Indonesian Idol Membuat Anang Hermansyah Ketawa

Namun belum sempat berselebrasi untuk gol terakhirnya Ricky Yakobi terjatuh kena serangan jantung. Ricky Yacobi jatuh dengan posisi tengkurap saat hendak merayakan gol yang dia cetak di Trofeo Medan Selection.

Saat diperiksa, mantan stiker timnas Indonesia itu tidak sadarkan diri. Para pemain lain yang berada di lapangan langsung memberikan pertolongan pertama Akan tetapi, Rikcy Yacobi tak kunjung sadarkan diri dan dinyatakan meninggal dunia.

Jenazahnya saat ini sudah dibawa ke rumah duka di Bintaro, Tangerang Selatan. Para pelaku sepakbola asal Medan berbondong-bondong mengantarkan legenda yang pernah bermain di liga Jepang itu.

Baca Juga: Trailer Sinetron Ikatan Cinta Sabtu 21 November di RCTI,Waduh Ibu Rosa Kaget Saat Tau Suaminya Andin

Ricky Yacobi karier sepakbolanya dimulai di tanah Medan. Dia bergabung dengan PSMS Medan junior hingga naik ke tim utama setelah meraih Piala Suratin.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X