Impian Pesepakbola Pondok Aren Tangerang Selatan ke Pentas Nasional

- 16 Agustus 2020, 09:59 WIB
Klub sepakbola Pondok Aren Putra Betawi FC.*
Klub sepakbola Pondok Aren Putra Betawi FC.* /DOK.Pribadi/

Impian Pesepakbola Pondok Aren Tangerang Selatan ke Pentas Nasional

Penulis  : Ulloh Golby 

Warga Pondok Aren Penyuka Sepakbola dan Manager Klub Sepakbola Putra Betawi Football  Club (PBFC)


BAGIKAN BERITA -Pondok Aren berada diwilayah administratif Kota Tangerang Selatan, yaitu di Kecamatan Pondok Aren Kelurahan Pondok ArenArenAren.

Penduduk asal Pondok Aren dahulunya mayoritas adalah petani sawah, kebun dan ladang yang memang dulunya wilayah ini terdapat banyak lahan yang kosong sehingga dimanfaatkan warga untuk bercocok tanam.

Seiring perkembangan zaman, sejak tahun 2010 hingga saat ini hampir tidak ada lagi lahan kosong untuk bertani. Kebanyakan warga beralih profesi menjadi wiraswasta dengan berdagang atau bekerja pada perusahaan – perusahaan baik yang berdomisili di wilayah Pondok Aren maupun diluar Pondok Aren.

Baca Juga: Jadwal Acara TVRI Hari Ini Minggu 16 Agustus 2020, Simak Info Covid 19 Terkini Sore Ini

Sebagian warga/para pemuda memilih melanjutkan sekolahnya atau bekerja di Kota Jakarta. Ya Jakarta masih menjadi pilihan utama dalam mencari urusan dunia.


Berbicara tentang perkembangan sepakbola di wilayah Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan beberapa tahun terakhir ini banyak mengalami kemajuan yang signifikan dari segi jumlah pemain dan klub yang berdomisili di kelurahan Pondok Aren.

Terdapat 4 (empat) klub yang berdomisili di wilayah Kelurahan Pondok Aren yaitu Putra Betawi FC ( PBFC ) yang di pimpin 3 manajer muda Ulloh Golby, Pungky Setiawan dan Firdaus, Aren United yang dipimpin oleh manajer muda Irfan Fauzi, Pamungkas FC yang di pimpin oleh manajer muda Riyon, dan Getah Mangga FC yang dipimpin oleh manajer muda Andry Khadafi.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x