870 Mobil Listrik Tesla Ditarik di China Karena Atapnya Mudah Lepas

- 1 Desember 2020, 22:19 WIB
870 Mobil Listrik Tesla Ditarik di China Karena Atapnya Mudah Lepas
870 Mobil Listrik Tesla Ditarik di China Karena Atapnya Mudah Lepas /Antara/

BAGIKAN BERITA - Sebanyak 870 unit mobil bertenaga listrik Tesla ditarik dari pasaran di China lantaran adanya kerusakan yang menyebabkan terlepasnya bagian atap mobil.

Dikutip dari AFP, pengumuman penarikan ratusan unit mobil produksi Amerika Serikat itu muncul hanya berselang beberapa pekan dari recall Tesla di China karena masalah suspensi.

Sebelumnya otoritas pasar di China sudah mengumumkan bahwa mobil yang mengalami kerusakan atap adalah Tesla Model X yang diproduksi antara 16 Maret hingga 31 Juli 2016.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Keuangan Besok Rabu, 2 Desember 2020, Begini Cara Cerdas Mengelola Finansial Anda

Masalah yang terjadi pada atap mobil itu adalah salah satu bagian pada trim atap tidak direkatkan dengan sempurna, sehingga bisa terlepas apabila terjadi guncangan atau karena faktor masa pakai.

"Jika trim jatuh saat mengemudi, itu akan meningkatkan risiko cedera atau tabrakan bagi kendaraan di belakang, menimbulkan bahaya keselamatan," tulis pernyataan yang dikutip Bagikanberita dari Antaranews.

Tesla akan memeriksa mobil yang masuk dalam daftar penarikan, dan melakukan tes pada trim atap untuk memeriksa apakah daya rekatnya sudah sesuai standard.

Baca Juga: Jalan Cerita Ikatan Cinta Selasa Episode 62-63, Elsa Hampir Diperkosa, Andin Sembuh dari Sakit

Sebelumnya juga, sedikitnya 15.000 unit Tesla Sport Utility Vehicle Model X ditarik dari peredaran karena masalah yang bisa menyebabkan power steering tak berfungsi sehingga meningkatkan risiko kecelakaan.

Sistem bantuan untuk pemutar kemudi yang bermasalah itu bisa menyebabkan kemudi menjadi berat saat digerakkan dan berpotensi memicu terjadinya kecelakaan.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x