Kabar Gembira, Bulan Maret 2021 Ada 14 Merk Mobil Turun Harga Karena Dihapusnya PPnBM, Berikut Merk Mobilnya

- 17 Februari 2021, 15:34 WIB
Kabar Gembira, Bulan Maret 2021  Ada 14 Merk Mobil Turun Harga Karena Dihapusnya PPnBM, Berikut Merk Mobilnya
Kabar Gembira, Bulan Maret 2021 Ada 14 Merk Mobil Turun Harga Karena Dihapusnya PPnBM, Berikut Merk Mobilnya /Instagram.com/@garasitoyotaid

BAGIKAN BERITA- Kabar gembira untuk anda yang ingin membeli mobil pada tahun ini, pasalnya Pemerintah melalui Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati akan menghapus pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk kendaraan bermotor seperti mobil dengan besaran potongan yang diberikan bertahap mulai Maret hingga Desember 2021.

Pemerintah rencananya akan menyiapkan insentif penurunan pajak PPnBM untuk kendaraan bermotor pada segmen kendaraan kurang dari 1.500 cc dengan kategori sedan dan 4x2 sebagaimana diusulkan Kemenperin, sebagaimana diberitakan Antara.

Insentif penurunan pajak PPnBM berlaku untuk mobil baru tersebut menjangkau model-model yang masuk dalam segmen Low MPV seperti merk Avanza, Xenia, Mobilio, Xpander, Confero, dan Ertiga.

Baca Juga: Ditemukan di Subang dan Karawang, Ribuan Kotak Oranye Ini Ternyata Berisi Bantuan untuk Korban Banjir

Baca Juga: Trailer Ikatan Cinta Rabu 17 Februari 2021: Papa Surya Murka, Setelah Tahu Elsa Bayar Preman Celakai Rafael

Selanjutnya model-model di segmen Low SUV seperti Terios, Rush, Xpander Cross, XL7, dan BR-V. Sedangkan jenis sedan ada Vios dan City.

"Mengambil momentum pemulihan ekonomi, pemerintah menyiapkan kebijakan insentif penurunan tarif PPnBM," demikian keterangan tertulis Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Jakarta, Jumat.

Diskon pajak sebesar 100 persen dari tarif normal akan diberikan pada tiga bulan pertama, kemudian 50 persen dari tarif normal pada tiga bulan berikutnya, dan 25 persen dari tarif normal pada tahap ketiga untuk empat bulan.

Baca Juga: Waduh! Putri Mantan Petenis Dunia Yevgeny Kafelnikov, Alesya Kafelnikova Telanjang di Punggung Gajah di Bali

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x