Inilah 7 Langkah Perawatan Sepeda Motor Saat Bulan Puasa

- 25 April 2021, 17:06 WIB
Tetap Lakukan Perawatan Sepeda Motor Saat Bulan Puasa
Tetap Lakukan Perawatan Sepeda Motor Saat Bulan Puasa /Pexels/Artem Beliaikin

BAGIKAN BERITA-Di bulan Ramadhan ini selain menjalani ibadah puasa, aktivitas lainnya tentunya tetap harus dijalankan.

Baik itu rutinitas kegiatan harian maupun mengisi waktu luang dengan mengerjakan hobi, atau mengasah bakat dan keterampilan. Lalu bagi pengguna sepeda motor, memperhatikan kondisi kendaraan yang digunakan, dapat menjadi cara untuk memanfaatkan waktu, misalnya saat menunggu buka puasa.

Konsumen bisa melakukannya sendiri, sebagai salah satu bentuk tindakan ringan untuk tetap menjaga performa motor demi mendukung kelancaran aktivitas.

Baca Juga: Akhirnya Aldebaran Mengakui Bongkar Makam Roy di Depan Mama Rosa, Ini Alasannya di Ikatan Cinta

”Di bulan puasa ini, kami menyarankan konsumen agar tidak lupa juga melakukan pengecekan sepeda motor. Ini penting dilakukan agar tidak ada problem yang terlewatkan, karena ini dapat berdampak pada kegiatan sehari-hari.

Untuk itu, kami memberikan beberapa panduan yang dapat dilakukan oleh konsumen sendiri sehingga motor terawat dengan baik,” papar M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Berikut panduan pengecekan yang dapat dilakukan oleh konsumen :

1.Bahan Bakar

Pastikan kondisi bahan bakar melalui indikator speedometer bahan bakar, jika motor jarang digunakan baiknya tangki bahan bakar kondisi full tank untuk menghindari terjadi penguapan. Sekalian cek apakah ada kebocoran dari bahan bakar, misalnya dengan bau bahan bakar di sekitar motor.

Baca Juga: MUI Ajak Umat Muslim Gelar Sholat Gaib Untuk Awak Kapal Selam Nanggala-402: Insya Allah Syahid

2.Oli Mesin

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x