Inilah Rekomendasi Destinasi Wisata Yang Wajib Buat Touring Menggunakan Sepeda Motor

- 18 November 2022, 22:36 WIB
Ilustrasi Touring Motor
Ilustrasi Touring Motor /Jendela Cianjur

BAGIKAN BERITA -  Para pengguna sepeda motor yang hobi touring santai biasanya hanya melakukan aktivitas touring ke destinasi wisata di daerah puncak pegunungan atau perkebunan teh.

Touring menjadi salah satu kegiatan yang sangat digemari oleh para biker. Karena selain menjadi ajang untuk menikmati aktivitas berkendara dengan sepeda motor, kegiatan tersebut juga turut menjadi momen berkumpulnya anggota komunitas sambil menikmati destinasi wisata.

Melakukan perjalanan jarak jauh atau touring wajib memperhatikan etika dalam berkendara agar tidak mengganggu kenyamanan dan keselamatan pengendara lain.

Baca Juga: Wajib Tahu! Inilah Tips Perawatan Sepeda Motor Saat Musim Hujan

Bikers juga wajib menggunakan perlengkapan berkendara yang lengkap untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya dan memastikan kendaraannya dalam kondisi prima.

Sebenarnya destinasi wisata touring menuju pantai di daerah Selatan Bandung pun tidak terlalu jauh asalkan bikers mengetahui rute dan juga jalur alternatif yang tercepat dan bisa dilalui dengan mudah.


Berikut ini ada 5 (lima) rekomendasi tujuan touring di pantai selatan Jawa Barat yang terdekat dan tidak terlalu jauh dari Bandung.

Baca Juga: Perkuat Kehadiran di Jawa Barat, Moladin Membuka Car Center di Bandung

1. Pantai Santolo Garut

Pantai yang berada di selatan Garut ini bisa dilalui melalui dua rute, pertama bisa lewat Selatan Bandung menuju Ciwidey - perkebunan teh Rancabali menuju Pantai selatan Rancabuaya dan kemudian ke arah timur menyusuri pantai hingga memasuki daerah Garut. Atau juga bisa melalui rute dari Bandung menuju Garut kemudian ke arah selatan ke daerah Pameungpeuk hingga sampai ke pantai Santolo yang letaknya berada di sebelah selatan Garut.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x