Bersiap, Toyota Jual Mobil Listrik Mewah di Dalam Negeri

- 18 November 2020, 21:25 WIB
Salah satu mobil listrik Toyota*/
Salah satu mobil listrik Toyota*/ /Pikiran Rakyat/

BAGIKAN BERITA - Kabar baik bagi masyarakat yang sudah menantikan kehadiran mobil listrik di garasi rumahnya. Tak lama lagi, PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan meluncurkan kendaraan Battery Electric Vehicle (BEV) melalui Brand Lexsus yang sepenuhnya menggunakan sumber energi listrik sebagai tenaga penggerak mobil.

Nantinya, mobil bertenaga listrik akan dijual secara ritel. Langkah tersebut merupakan kelanjutan dari program pada Maret 2020, dimana Toyota menghadirkan teknologi Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) untuk pasar fleet.

"Toyota sudah mulai elektrifikasi sejak tahun 1990-an di global, tidak hanya karena kami melihat adanya kebutuhan untuk melestarikan lingkungan, tapi juga kami berkomitmen untuk menghadirkan pilihan mobilitas yang lengkap sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat," kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda, dalam siaran pers di Jakarta seperti dilansir dari berita antaranews.com, Rabu 18 November 2020.

Baca Juga: Hanya Santri Perempuan yang Terpapar Covid-19 di Ponpes Al Azhar Kota Banjar

"Oleh karena itu, kami terus melengkapi pilihan kendaraan elektrifikasi baik dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV), dan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV),” kata Susumu Matsuda.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan rencana ini sekaligus mendukung keinginan pemerintah Indonesia untuk mengakselerasi kendaraan elektrifikasi dan juga infrastuktur yang mulai dibangun.

"Sebelumnya kami menghadirkan HEV dan PHEV, TAM akan melengkapinya dengan menghadirkan teknologi BEV, sehingga masyarakat bisa memilih kendaraan elektrifikasi yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas masing-masing,” kata Henry Tanoto.

Baca Juga: Nasib Mohamed Salah Usai Positif Covid-19, Dikecam Mido karena Tidak Patuhi Protokol Kesehatan

Untuk mengembangkan pasar kendaraan elektrifikasi di Indonesia, TAM melakukan dua pendekatan yaitu dengan terus meningkatkan pemahaman masyarakat terkait teknologi elektrifikasi serta menyiapkan teknologi untuk membantu mobilitas masyarakat.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x