Inilah Penampakan Mobil Listrik yang Pekan ini Siap Digunakan Gubernur dan Wagub Jabar

- 3 Januari 2021, 12:24 WIB
Ilustrasi mobil listrik produksi PT Hyundai Motors Indonesia yang akan digunakan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Wagub Jabar, UU Ruzhanul Ulum*/
Ilustrasi mobil listrik produksi PT Hyundai Motors Indonesia yang akan digunakan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Wagub Jabar, UU Ruzhanul Ulum*/ /Istimewa/

BAGIKAN BERITA - Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia Sung Jong Ha secara resmi telah melakukan serah terima tiga mobil listrik di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa 29 Desember 2020.

Dengan adanya serah terima ini, Jabar menjadi provinsi pertama di Indonesia yang memiliki kendaraan operasional kedinasan berupa mobil listrik. Mobil listrik jenis Ioniq Electric dan Kona Electric digunakan untuk Gubernur, Wagub, dan operasional polisi patwal gubernur.

Dilansir situs web resmi Hyundai, model pertama, Ioniq Electric, adalah sedan liftback yang dibekali kombinasi motor listrik jenis permanent magnet synchronous. Motor di roda depan ini sanggup menghasilkan tenaga 134 hp dan torsi hingga 295 Nm. 

Baca Juga: 5 Tips Perawatan dan Pengecekan Radiator Sepeda Motor, Nomor 4 Paling Penting

Penampungan energi listrik sebagai sumber energi penggerak menggunakan baterai lithium-ion dengan daya 38,3 kWh. Oleh Hyundai, mobil ini diklaim bisa menempuh perjalanan jarak sampai 310 km lebih (WLTP).

Penampungan energi listrik sebagai sumber energi penggerak menggunakan baterai lithium-ion dengan daya 38,3 kWh. Oleh Hyundai, mobil ini diklaim bisa menempuh perjalanan jarak sampai 310 km lebih (WLTP).

Diperkirakan, Ioniq Electric akan dipasarkan dengan harga kisaran Rp500 – 600 jutaan. Di Indonesia sendiri.

Baca Juga: Hati-hati, Ini Bahaya Menggunakan Earphone Saat Berkendara

Kemudian model kedua adalah Kona Electric. Model ini akan menyusul meluncurnya Kona versi mesin bensin pada 2019 lalu. 

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x