Takut di Tinggalkan Pengguna, Akhirnya WhatsApp Menunda Kebijakan Berbagi Data ke Facebook

- 16 Januari 2021, 12:55 WIB
Takut di Tinggalkan Pengguna, Akhirnya Whatsapp Menunda Kebijakan Berbagi Data
Takut di Tinggalkan Pengguna, Akhirnya Whatsapp Menunda Kebijakan Berbagi Data /unsplash/Rachit Tank
BAGIKAN BERITA-Begitu masifnya penolakan terhadap kebijakan privasi baru WhatsApp, maka WhatsApp menunda kebijakan privasi baru tersebut, yang semula akan diberlakukan pada 8 Februari 2021 ini. 
 
Pada hari Jumat 15 Januari 2021 melalui blog resminya, Whatsapp merilis akan menunda pembaruan privasi yang telah direncanakan.
 
Layanan perpesanan milik Facebook ini mencoba membendung reaksi dari pengguna yang khawatir tentang perubahan tersebut.
 
 
Masih lewat blog resminya, WhatsApp (WA) mengatakan akan menunda perubahan, hingga 15 Mei, untuk memberi pengguna lebih banyak waktu untuk meninjau apa yang akan dilakukan.
 
Penundaan ini setidaknya memberikan nafas lega bagi para pengguna yang belum berniat pindah dari WhatsApp tapi agak khawatir dengan kebijakan privasi baru ini, karena bisa mempertimbangkannya lebih lama, setidaknya ada tambahan tiga bulan.
 
Sebelumnya, tak lama setelah WA merilis rencana kebijakan privasi barunya itu muncul, sejumlah pengguna mengajak pengguna lain untuk pindah ke aplikasi yang lebih aman. 
 
 
Misalnya, warganet mengajak pengguna WhatsApp untuk beralih ke Telegram.
 
Bahkan, CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk mengajak pengikutnya di Twitter untuk beralih dari WhatsApp ke aplikasi Signal.***

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x