Tren Konten Edukasi Meningkat, TikTok Gelar Kompetisi Untuk Berbagi Pengetahuan

- 30 Juli 2020, 21:02 WIB
Ilustrasi TikTok / PIXABAY.COM /

BAGIKAN BERITA- Platform distribusi video singkat, melanjutkan komitmennya untuk menyediakan akses kepada pengguna untuk belajar dan mengajar di mana dan kapan saja.

Dengan menyelenggarakan kompetisi BerbagiSkill dan BerbagiFakta yang merupakan bagian dari program edukasi SamaSamaBelajar dan lanjutan dari kompetisi serupa sebelumnya.

Baca Juga: realme Resmi Luncurkan realme C15 Membawa Kombinasi Pertama Baterai Besar 6000mAh dengan Harga Mula

Kompetisi ini menantang para pengguna, termasuk dari kalangan profesional, untuk membagi pengetahuan dan ilmunya melalui video singkat dengan cara yang kreatif, dan pemenangnya berkesempatan memenangkan hadiah puluhan juta rupiah.

Riset berjudul What You Watched in a Day mengungkapkan bahwa dua alasan terbesar mengonsumsi video singkat adalah untuk mempelajari hal baru dan menggali minat diri.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ternyata Profesi Radiografer Cukup Menantang dan Penting

Hasil riset ini sejalan dengan tren konten yang ada di TikTok, dimana konten edukasi menjadi salah satu dari konten paling populer di aplikasi sejak akhir tahun lalu.

Tren ini semakin berkembang dengan diluncurkannya program SamaSamaBelajar pada bulan Mei lalu, dan hingga kini telah mendapatkan 16,2 miliar views.

Baca Juga: Menristek Tinjau Kesiapan Fasilitas Produksi Vaksin Covid-19 di Bio Farma

Untuk memperkaya konten edukasi di aplikasi, TikTok mengadakan kompetisi BerbagiIlmu yang mendapat antusiasme yang cukup besar.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X