PS5 Siap Meluncur di Indonesia, Segini Harga dan Spesifikasinya

- 11 November 2020, 15:18 WIB
PS5 Siap Meluncur di Indonesia, Segini  Harga dan Spesifikasinya
PS5 Siap Meluncur di Indonesia, Segini Harga dan Spesifikasinya //Instagram.com/@Playingstation5 /

BAGIKAN BERITA-Kabar gembira untuk Anda penggemar game PlayStation khususnya PS 5. Pasalnya PS 5 akan meluncur di Indonesia pada Januari 2021

Terdapat dua varian PS5 yang ada di Indonesiayakni seri standar dan digital.Selain itu harga PS5 di Indonesia akan lebih mahal daripada yang dijual di global.

Varian standar hadir dengan slot Blu-ray Disc dan varian digital hadir tanpa slot sehingga harus mengunduh game. PS5 digital global dibanderol dengan harga US$400 atau sekitar Rp5.9 juta

Baca Juga: Gadis Belia Dicabuli Seorang Pria Disertai Ancaman, Berawal Kenalan di Facebook

Sementara untuk PS5 standar dijual dengan harga US$500 atau sekitar Rp7.4 juta. Perbandingan harganya memang tidak jauh, di Indonesia versi standar akan dibanderol dengan harga Rp8.8 juta, sedangkan versi digital dijual dengan harga Rp7.3 juta.

Pembukaan penjualan PS5 pre-order akan dimulai pada 18 Desember 2020. Namun, walaupun pengguna dapat PO PS5 pada 18 Desember 2020, PS5 mulai dikirimkan dan mulai dijual pada 22 Januari 2021.

Diketahui, PlayStation 5 menggunakan AMD Zen 2 dengan 8 inti yang berjalan hingga 3.5 GHz. GPU menggunakan system-on-chip (SOC) berdasarkan AMD RDNA 2, dengan 36 compute units yang berjalan hingga 2.23 GHz, dan mampu menghasilkan 10.28 TFLOPS.

CPU dan GPU menggunakan teknologi AMD SmartShift yang mengatur frekuensi berdasarkan penggunaan, untuk mencapai performa dan penggunaan daya yang ideal. Mark Cerny megatakan bahwa perbandingan langsung berdasarkan compute unit maupun FLOPS mungkin tidak akurat.

Baca Juga: Gadis Belia Dicabuli Seorang Pria Disertai Ancaman, Berawal Kenalan di Facebook

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x