Twitter Luncurkan Fitur Terbaru nya Fleets, Fitur Stories Mirip Seperti Facebook dan Instagram

- 18 November 2020, 08:26 WIB
Twitter Luncurkan Fitur Terbaru nya Fleets, Fitur Stories Mirip Seperti Facebook dan Instagram
Twitter Luncurkan Fitur Terbaru nya Fleets, Fitur Stories Mirip Seperti Facebook dan Instagram /PIXABAY. Com/.*/PIXABAY

BAGIKANBERITA-Bagi anda pengguna sosial media Twitter entah ini kabar baik atau tidak menggembirakan. Pasalnya Twitter kini luncurkan fitur stories yang dinamai Fleets.

Selain fitur Stories Fleets, Twitter juga mengonfirmasi sedang mengerjakan fitur audio secara langsung, yang dinamai "Spaces," yang akan diuji coba akhir tahun ini.

Fitur tersebut akan memungkinkan pengguna untuk berbicara di depan umum, dalam percakapan grup. Fitur ini mirip dengan Clubhouse, platform media sosial di mana pengguna diundang untuk berbicara di ruang obrolan suara.

Baca Juga: Akibat Menikahi Anak-anak, Park Ha Sun Ditolak dari Setiap Peran Selama 4 Tahun

Sedangkan fitur twitter Fleets secara global meluncurkan pembaruan di mana cuitan dapat hilang setelah 24 jam, mirip fitur yang pertama kali dikembangkan oleh Snapchat, dan populer lewat fitur Stories yang ada pada aplikasi berbagi foto milik Facebook, Instagram.

Twitter sebelumnya telah mengumumkan rencananya untuk meluncurkan fitur yang dinamai "Fleets" ini, dan menguji coba fitur tersebut di Brazil, Italia, India, dan Korea Selatan.

"Beberapa dari Anda memberi tahu kami bahwa menge-tweet tidak nyaman karena terasa begitu publik, sangat permanen, dan sepertinya ada begitu banyak tekanan untuk mengumpulkan Retweet dan Like," ujar direktur desain Joshua Harris dan manajer produk Sam Haveson, dikutip dari Reuters, Rabu.

Baca Juga: Hasil Spanyol VS Jerman, Tim Matador Menang Telak Lolos ke Semifinal UEFA

"Karena mereka menghilang dari setelah satu hari, Fleets membantu orang-orang merasa lebih nyaman dan santai untuk berbagi pemikiran, opini dan perasaan pribadi," mereka menambahkan.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x