Basarnas Akhirnya Berhasil Temukan 5 Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

- 10 Januari 2021, 16:43 WIB
Basarnas dan TNI AU bahu membahu menemukan pesawat dan korban Sriwijaya Air SJ 182.
Basarnas dan TNI AU bahu membahu menemukan pesawat dan korban Sriwijaya Air SJ 182. /Aldhiro Sahrian/Pikiran Rakyat

BAGIKAN BERITA - BadAN SAR Nasional (Basarnas) terus berupaya keras menemukan korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak SJ-182 di Laut Pulau Seribu, Sabtu 9 Januari 2021. 

Pencarian tersebut melibatkan juga unsur TNI. Akhirnya, Basarnas dan TNI AU menemukan lima jenazah korban Pesawat Sriwijaya Air. 

Selain itu juga telah ditemukan serpihan pesawat yang dikumpulkan dalam tiga kantong.

Baca Juga: Titik Jatuh Pesawat Sriwijaya Airlines SJ-182 Sudah Ditemukan di Kepulauan Seribu

"Telah diserahkan tiga kantong berisi pecahan pesawat dan lima kantong tubuh manusia," kata Direktur Operasional Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) atau Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman kepada media di Jakarta Internantional Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara, Minggu 10 Januari 2021 dikutip BAGIKAN BERITA dari Antara via PORTAL JEMBER. 

Atas temuan itu, selanjutnya akan dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan oleh Disaster Victim Identification (DVI) Polri dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Sebelumnya, pihak Basarnas telah melakukan upaya pencarian dalam enam lokasi berbeda di laut serta pencarian dari udara.

Baca Juga: Ikut Sedih, Megawati dan Jokowi Sampaikan Belasungkawa Atas Tragedi Jatuhnya Sriwijaya Air

Artikel Ini sebelumya telah tayang di Portal Jember berjudul Lima Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya Air 182 Akhirnya Berhasil Ditemukan Basarnas. 

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Portal Jember


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x