Majalengka Utara Banjir, BPBD: Akibat Sungai Cipari Meluap

- 18 Januari 2021, 10:11 WIB
Tangkapan layar BPBD Majalengka.
Tangkapan layar BPBD Majalengka. /

BAGIKAN BERITA - Banjir melanda sebagian wilayah Majalengka Jawa Barat. Banjir terjadi sejak Minggu 17 Januari 2021. Hingga kini, genangan air belum juga surut. 

Banjir yang menggenang sejumlah desa ini, akibat curah hujan yang tinggi sejak Minggu sore 17 Januari 2021 sejak Pukul 17.50 hingga Senin 18 Januari 2021 Pukul 04.00 WIB.

Akibatnya, sungai meluap tidak bisa menampung debit air yang tinggi, yang terus turun. Air sungai meluap hingga ke pemukiman dan jalan di sejumlah kecamatan di Majalengka.

Baca Juga: Ditolak 10 Rumah Sakit, Pasien Covid asal Depok Meninggal di Taksi Daring

Berdasarkan informasi dari unggahan Akun resmi BPBD Majalengka pada Minggu 17 Januari telah terjadi Banjir di Desa Baturuyuk Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka. Tinggi air ini diperkirakan mencapai lutut orang dewasa. 

Kemudian pada Pukul 01.00 WIB dini hari, Tim BPBD Kabupaten Majalengka, Tagana beserta Satpol PP melakukan

Upaya pembersihan Sungai Cipari, di sekitar wilayah Ligung, guna membersihkan sumbatan yang berada disungai tersebut agar aliran air dapat kembali normal dan lancar.

Baca Juga: CATAT, Malam Ini Perdana Tayang 'Kulepas Dengan Ikhlas', Dibintangi Lesti Kejora dan Rizky Billar

Selanjutnya berdasakan informasi dari unggahan Akun resmi Satpol PP Majalengka, pukul 03.28 telah terjadi pohon tumbang di Desa Garawangi Kecamatan Sumberjaya, tepatnya di jalan Provinsi Cirebon-Bandung yang mengakibatkan akses perjalanan dari kedua arah menjadi terrhambat. 

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x