Hati-hati, Longsor di Tol Cipali KM 122, Lintas Marga Berlakukan Contra Flow Untuk Mengurai Kemacetan

- 9 Februari 2021, 15:11 WIB
Tol Cipali KM 122 Terjadi Longsor, Mulai Hari Ini Diberlakukan Sistem Contra Flow Untuk Mengurai Kemacetan.
Tol Cipali KM 122 Terjadi Longsor, Mulai Hari Ini Diberlakukan Sistem Contra Flow Untuk Mengurai Kemacetan. /Instagram /@diskominfo.majalengka

BAGIKAN BERITA - PT. Lintas Marga Sedaya (LMS) berlakukan sistem contra flow di mulai hari ini Selasa, 9 Januari 2021 Pukul 01.00 WIB.

Berlakunya sitem contra flow ini diakibatkan terjadinya longsor di jalur KM 122 + 400 arah Jawa Barat. Imbas dari bencana banjir disebagian wilayah pantura dan sekitarnya.

Bukan hanya longsoran saja tetapi juga terjadi amblasnya jalan dan mengakibatkan kendaraan kecil maupun yang besar tidak dapat dilalui.

Baca Juga: 'Pedas', Penyidik KPK Novel Baswedan Kritik Polri: Aparat Jangan Keterlaluanlah

Kondisi curah hujan yang tinggi dan terus menerus yang terjadi di wilayah Jawa Barat, khususnya di ruas Tol Cipali ini mengakibatkan kondisi jalan harus dilakukan pekerjaan perawatan jalan utama pada ruas KM 122 +400 arah Jakarta.

Dengan kondisi tersebut menyebabkan jalan tidak dapat dilalui oleh kendaraan sehingga dilakukan penutupan dan diberlakukan contra flow dari kepolisian mulai pukul 01.00 WIB pada tanggal 9 Februari 2021.

Saat ini telah dilaksanakan mekanisme contra flow untuk mengurangi beban pada jalan dan juga memitigasi kemacetan.

Baca Juga: Sakit yang Sensitif Alasan Polisi Enggan Membeberkan Penyakit Ustadz Maaher

"Saat ini diberlakukan contra flow dari KM 117 hingga KM 126 untuk mengurai kepadatan lalin, untuk mengurangi beban lalu lintas, dibangun jalur darurat di median. Diperkirakan memakan waktu 3 hari," ujar Agung Prasetyo Direktur Operasional Astra Tol Cipali.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Diskominfo Majalengka


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x