Menhub Tinjau Langsung Suasana Tes GeNose C19 di Bandara Husein Sastranegara, Nyaman Untuk Traveller

- 3 April 2021, 13:38 WIB
Menhub Tinjau Langsung Suasana Tes GeNose C19 di Bandara Husein Sastranegara, Tertib dan Nyaman
Menhub Tinjau Langsung Suasana Tes GeNose C19 di Bandara Husein Sastranegara, Tertib dan Nyaman /Dok. AP 2/

BAGIKAN BERITA- GeNose C19 secara perdana digunakan di Bandara Husein Sastranegara (Bandung) dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang) mulai kemarin, Kamis 1 April 2021.

Kemarin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sempat meninjau langsung penggunaan GeNose C19 di Bandara Husein Sastranegara (Bandung).

Saat akan meninjau tes GeNose C19 Menhub tiba di bandara sekitar pukul 07.15 WIB didampingi oleh Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto dan President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin.

Baca Juga: Terbongkar! Lipstik Elsa dan Mama Sarah Ternyata Sama, Andin Punya Bukti Baru di Bocoran Ikatan Cinta 3 April

Begitu tiba, Menhub langsung menuju area tes GeNose C19 yang terletak di terminal keberangkatan internasional. Menhub sempat bertanya kepada petugas di meja pendaftaran mengenai tata cara calon penumpang pesawat untuk melakukan registrasi.

Petugas menjelaskan, setiap calon penumpang pesawat yang ingin melakukan tes skrining COVID-19 dengan GeNose C19 terlebih dahulu harus melakukan registrasi melalui aplikasi di smartphone dan dapat dibantu oleh petugas yang ada di meja pendaftaran. Setelah itu, calon penumpang pesawat akan mendapat nomor antrean untuk pengambilan sampel napas, dan kemudian menunggu hasil keluar.

Waktu yang dibutuhkan mulai pendaftaran hingga hasil tes GeNose C19 keluar cukup 10 menit.

Baca Juga: Jangan Terlewat, Sinetron Ikatan Cinta Akan Pindah Jam Tayang karena Program 4.4 Shopee Mega Shopping Day

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dirjen Perhubungan Udara, Angkasa Pura II dan Danlanud Husein Sastranegara. Saya berpesan agar dilakukan dengan teliti karena ini proses yang penting agar setiap orang yang bepergian bisa dideteksi,” ujar Menhub saat meninjau pelaksanaan penggunaan GeNose C19 perdana di Bandara Husein Sastranegara, kemarin.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menuturkan pelaksanaan hari pertama penggunaan GeNose C19 di Bandara Husein Sastranegara dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin berjalan dengan lancar.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x