Terancam Kolaps, Kebun Binatang Bandung Berencana Sembelih Rusa dan Angsa untuk Makan Harimau dan Macan Tutul

- 29 Juli 2021, 19:14 WIB
Ilustrasi harimau. Kebun binatang Bandung berencana mengorbankan angsa hingga rusa untuk makan harimau dan macan tutul.
Ilustrasi harimau. Kebun binatang Bandung berencana mengorbankan angsa hingga rusa untuk makan harimau dan macan tutul. /Pixabay.com/Capri23auto.

BAGIKAN BERITA - Marketing Communication Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Sulhan Syafii menyatakan kondisi Kebun Binatang Bandung sangat memprihatinkan saat ini. 

Imbas dari penutupan akibat Kebijakan PPKM Darurat dan PPKM Level 4 di masa pandemi COVID-19, Kebun Binatang Bandung kelabakan untuk memberi makan semua koleksi satwanya. 

Tudak adanya pemasukan membuat Kebun Binatang Bandung krisis. Apalagi, setiap hari pihaknya harus mengeluarkan dana yang sangat besar untuk pakam semua hewan. 

Baca Juga: Mudah Sekali, Cek Pencairan BPUM Tahap 3 Sebesar Rp1,2 Juta di Eform BRI, Inilah Langkahnya

Sulhan Syafii mengatakan krisis yang dialami oleh kebun binatang ini membuat pihaknya berencana mengorbankan hewan lain demi memenuhi kebutuhan makan harimau Sumatra dan macan tutul.

Wacana tersebut akan dilakukan Bandung Zoological Garden jika Agustus mendatang tempat wisata tetap tak diperbolehkan buka.

Ada pun hewan yang akan disembelih di antaranya seperti angsa dan rusa.

Baca Juga: Hasil Badminton Olimpiade Tokyo: Anthony Ginting Melaju ke Perempatfinal Lawan Anders Antonsen dari Denmark

"Jika Kebun Binatang Bandung harus tutup satu bulan lebih lagi, dana operasional kita habis. Tidak bisa lagi beli pakan untuk harimau dan macan tutul," ujar Sulhan sebagaimana dikutip Bagikanberita.com dari PRFM News, Rabu 28 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x