Menyibak Kisah Mistis di Balik Danau Kaco

- 15 Agustus 2020, 17:22 WIB
Danau Kaco Lempur Kerinci
Danau Kaco Lempur Kerinci /Instagram /

BAGIKAN BERITA - Indonesia menyimpan banyak surga tersembunyi. Hampir di seluruh Indonesia memiliki tempat yang menakjubkan untuk dikunjungi. 

Terhampar dari ujung barat ke ujung timur, wisata laut, pegunungan dan lembah sangat banyak. 

Salah satunya, Gunung Kerinci yang berada di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. 

Mungkin bagi yang pernah mengunjungi gunung ini pasti sudah tidak asing dengan danau yang terdapat di gunung Kerinci tersebut. Benar, Danau Kaco namanya, danau yang terletak digunung Kerinci merupakan salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

Baca Juga: Gempa Bumi di Perairan Selatan Jawa Timur Tidak Berpotensi Tsunami, Terasa Hingga Jember

Danau Kaco yang berlokasi di dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya di kaki Gunung Kerinci, ini memang memiliki keunikan lain yang mana akan tampak lebih indah dan bercahaya ketika di malam hari.

Memiliki keistimewaan dan keunikan yang berbeda dengan danau lain di Indonesia, menajadikan Danau Kaco sebagai tempat favorit untuk dikunjungi bagi para pendaki diselang saat waktu beristirahat sembari memancing atau berenang. Kecantikan dari warna air danau ini akan terlihat jelas ketika susana sedang keadaan gelap akibat dari pantulan cahaya bulan, sehingga tidak perlu penerangan untuk menuju Danau Kaco ini.

Artikel Ini Sebelumnya Telah Tayang di Jurnal Trip dengam Judul: Memendam Kisah Mistis Di Danau Kaco Yang Sangat Cantik

Namun meski memiliki keindahan alam yang sangat cantik, Danau Kaco sendiri memiliki kisah mistis dan legenda yang masih diyakini oleh masyarakat sekitar. Menurut rumor yang beredar mengatakan bahwa cahaya terang di Danau Kaco merupakan cahaya dari perhisana emas, dan intan permata yang tersimpah di dasar airnya.

Baca Juga: Jokowi Akan Alokasikan APBN Rp549,5 Triliun untuk Pendidikan

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Jurnal Trip


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x