Masih Ada Kesempatan, Segera Cek Via eform.bri.co.id Banpres BPUM atau BLT UMKM Tahap III Rp1,2 Juta Cair

- 8 September 2021, 06:30 WIB
Masih Ada Kesempatan, Segera Cek Via eform.bri.co.id Banpres BPUM atau BLT UMKM Tahap III Rp1,2 Juta Cair
Masih Ada Kesempatan, Segera Cek Via eform.bri.co.id Banpres BPUM atau BLT UMKM Tahap III Rp1,2 Juta Cair /Ali Bakti

BAGIKAN BERITA - Penyaluran banpres Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau lebih dikenal dengan BLT UMKM sebesar Rp1,2 juta, pada saat ini sudah memasuki tahap III. Ini cara cek via eform.bri.co.id. 

Pada tahap III ini, pemerintah melalui Kemenkop UKM telah menyalurkan banpres BPUM atau BLT UMKM sebesar Rp1,2 juta kepada 2 juta pelaku usaha kecil.

Itu artinya, masih ada sekitar satu juta pelaku usaha kecil berkesempatan untuk mendapatkan banpres BPUM atau BLT UMKM sebesar Rp1,2 juta tersebut.

Baca Juga: Serba-serbi Kartu Prakerja, Kamu Sulit Unggah Foto KTP Saat Daftar? Simak Ketentuannya Disini

Untuk mempermudah pelaksanaannya, pemerintah telah menunjuk bank, salah satunya BRI. Para pelaku usaha kecil dapat cek penerima bantuan BLT UMKM ini dengan mengakses eform BRI di eform.bri.co.id/bpum.

Situs eform BRI UMKM 2021 Tahap 3 tersebut dapat digunakan untuk mengecek daftar penerima maupun reservasi pencairan BLT UMKM atau BPUM sebesar Rp 1,2 juta.

Sebagai informasi, penyerahan BPUM atau BLT UMKM telah dilakukan Presiden Jokowi pada Jumat 30 Juli lalu dan rencananya akan berakhir hingga Oktober 2021.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Ungkap Alasan Sebenarnya Cristiano Ronaldo Hengkang dari Juventus Ke Manchester United

Sekitar 12,58 juta pelaku UMKM yang tersebar di Indonesia akan menikmati Banpres BPUM yang akan disalurkan oleh bank milik pemerintah salah satunya BRI.

Dilansir dari media sosial resmi Kementerian Koperasi dan UKM, BPUM pada Januari-Juni 2021 lalu telah tersalurkan ke 9,8 juta pelaku UMKM. Total anggaran pemerintah untuk BPUM tahap pertama ini sebesar Rp 11,76 triliun.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x