Penyaluran Kredit Sudah Rp100,1 Triliun, Bank Mandiri Genjot KUR bagi UMKM Bisa Pinjam Rp50 Juta Tanpa Jaminan

- 3 November 2021, 17:45 WIB
Logo PT Bank Mandiri (Persero), Bank milik BUMN ini menyalurkan KUR kepada UMKM dengan bunga 3 persen.
Logo PT Bank Mandiri (Persero), Bank milik BUMN ini menyalurkan KUR kepada UMKM dengan bunga 3 persen. /PT Bank Mandiri

BAGIKAN BERITA – Meski pandemi, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mencatatkan pertumbuhan positif dalam penyaluran kredit pada tahun 2021.

Hingga September 2021, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit sebesar menjadi Rp100,1 triliun pada September 2021.

Hal ini tercatat naik jika dibandingkan realisasi penyaluran kredit pada September 2020 yakni yang hanya mencapai Rp83,2 triliun.

Di mana, 20,3 persen penyaluran kredit terdorong oleh Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebagaimana amanat pemerintah sebagai program pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Sangat Mudah, Inilah Cara Pengajuan KUR Bank Mandiri, Pinjaman hingga Rp50 Juta Tanpa Jaminan, Bunga 3 Persen

“Bank Mandiri terus melanjutkan perannya sebagai agent of development untuk meningkatkan inklusi finansial dengan menyalurkan kredit ke segmen UMKM, termasuk KUR,” kata Direktur Manajemen Risiko Bank Mandiri Siddik Badruddin dikutip Bagikan Berita dari Antara News.

Ia menyebutkan penyaluran KUR sejak Januari-September 2021 telah mencapai Rp28,46 triliun kepada 291.257 debitur di seluruh Indonesia.

Selaras dengan arahan pemerintah, penyaluran KUR tersebut utamanya disalurkan ke sektor produktif seperti pertanian, perburuan dan perikanan sebesar Rp8,69 triliun serta industri pengolahan dan pertambangan senilai Rp2,3 triliun.

Baca Juga: Rezeki Pagi Hari, Cair hingga Rp50 Juta, Dapatkan Modal Usaha untuk UMKM dari BSI KUR Mikro, Mudah dan Cepat

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: bankmandiri.co.id ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x