Pinjaman Tanpa Riba di KUR BSI, Kredit Modal UMKM hingga Rp50 Juta, Sesuai Syariah dan Cara Daftarnya Mudah

- 26 November 2021, 15:00 WIB
Cara daftar KUR BSI hingga cair Rp50 juta tanpa riba
Cara daftar KUR BSI hingga cair Rp50 juta tanpa riba /Pixabay.com/ nattanan23/

BAGIKAN BERITA - Pinjaman modal usaha untuk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di KUR BSI, tanpa riba dan sesuai dengan syariah agama.

Bank Syariah Indonesia atau BSI adalah salah satu lembaga keuangan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang salurkan program KUR.

KUR atau Kredit Usaha Rakyat merupakan program prioritas dari pemerintah untuk kemudahan akses pembiayaan modal untuk UMKM melalui lembaga keuangan.

Baca Juga: Jangan ke Pinjol Ilegal, Cukup ke PNM Mekaar Plus Bisa Dapat Bantuan Rp15 Juta Khusus Perempuan, Tanpa Jaminan

Adapun program bantuan untuk UMKM tersebut berupa pinjaman kredit pembiayan kerja dan/atau usaha dan investasi untuk usaha yang produktif dan layak.

Semenjak pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia, banyak sektor yang terdampak dan terjadi pemerosotan ekonomi.

Banyak masyarakat yang mengalami kendala ekonomi akibat pandemi yang terjadi, begitupun sektor perdagangan seperti berbagai usaha yang tersendat ekonomi seperti UMKM.

Baca Juga: Rejeki Jumat 26 November Khusus Perempuan, Bisa Dapat Bantuan Rp15 Juta dari PNM Mekaar Plus, Begini Syaratnya

Badan Pusat Statistik menunjukkan survey tahun 2020, ada sekitar 69,02% UMKM yang alami kesulitas dengan modal usaha saat pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Berbagai Sumber Bank BSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x