Ayo Segera Daftar, PNM Mekaar Plus Bidik Kaum Perempuan untuk Dapatkan Modal Usaha Rp25 Juta, Ini Syaratnya

- 1 Januari 2022, 17:18 WIB
Ilustrasi dapat pinjmana modal usaha Rp25 juta dari PNM Mekaar Plus
Ilustrasi dapat pinjmana modal usaha Rp25 juta dari PNM Mekaar Plus /Ali Bakti/Bagikan Berita

BAGIKAN BERITA - Pada awal tahun baru 2022, PNM Mekaar Plus sebuah lembaga keuangan yang konsen membidik pelaku usaha kecil menengah khusus kaum perempuan, kembali menggelontorkan bantuan berupa pinjaman modal usaha hingga Rp25 juta. Ini syaratnya.

PNM Mekaar Plus memberikan pinjaman modal usaha hingga Rp25 juta khusus kepada kaum perempuan yang terdampak pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung di Tanah Air.

Dengan adanya pinjaman modal usaha hingga Rp25 juta khusus kaum perempuan dari PNM Mekaar Plus hingga Rp25 juta ini, diharapkan roda perekonomian keluarga semakin meningkat
Oleh karena sangat rugi, jika para perempuan pelaku UMKM tidak bergabung dengan PNM Mekaar Plus untuk mengikuti program pinjaman modal usaha hingga Rp15 juta tanpa agunan ini.

Baca Juga: Kabar Awal Tahun, Dapatkan Modal Usaha Cair hingga Rp50 Juta dari KUR BNI Mikro bagi Pemilik UMKM

Sebagai informasi, PNM Mekaar Plus memang ditujukan untuk kemajuan kaum perempuan dan ibu-ibu untuk usaha mandiri.

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM telah mencatat memiliki 10,1 jumlah nasabah aktif program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera atau Mekaar per 9 Agustus 2021.

"Saat ini kami mempunyai 10,1 juta nasabah aktif per 9 Agustus 2021". Ujar Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM Sunar Basuki dalam seminar daring di Jakarta seperti dilansir antara.

Baca Juga: Kembangkan Bisnis Anda, Dapatkan Modal Usaha di KUR Mikro Mandiri Cair hingga Rp50 Juta bagi Pelaku UMKM

Menurut dia, dari 10,1 juta nasabah aktif Mekaar tersebut sudah terdapat 5,3 juta nasabah yang memiliki rekening di bank, sementara 5,5 juta nasabah lain merupakan nasabah syariah.

Dalam paparannya, Sunar Basuki juga menyampaikan bahwa profil sektor usaha nasabah Mekaar ultra mikro tersebut didominasi sektor perdagangan sebesar 74,9 persen.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x