Hadapi Irak di Perebutan Juara Ketiga, Shin Tae-yong, Optimis Timnas Lolos ke Olimpiade Paris 2024

- 30 April 2024, 11:42 WIB
Pelatih Shin Tae-yong optimis Timnas U-23, lolos ke Olimpiade Paris 2024
Pelatih Shin Tae-yong optimis Timnas U-23, lolos ke Olimpiade Paris 2024 /Instagram/@PSSI

BAGIKAN BERITA - Hadapi Irak di perebutan juara ketiga Piala Asia U-23, Shin Tae-yong optimis Timnas Indonesia lolos ke olimpiade Paris 2024.

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong masih optimis Indonesia menang lawan Irak dalam perebutan tempat ketiga dan lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024.

Menurut Shin Tae-yong, meski Timnas Indonesia U-23 kalah oleh Uzbekistan, namun dirinya tetap optimis Garuda Muda lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Hasil semifinal Piala Asia 2024: Jepang dan Uzbekistan ke final, Indonesia hadapi Irak Memperebutkan Posisi 3

"Uzbekistan tetaplah tim yang kuat, jadi selamat untuk tim Uzbekistan. Kami tetap mempunyai peluang untuk melaju ke Olimpiade, jadi kami akan mempersiapkan diri dengan bagus untuk bisa lolos ke Olimpiade," ungkap pelatih asal Korea Selatan itu, seperti dilansir laman PSSI.

Pada kesempatan itu juga, pelatih yang pernah membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 ini, juga mengatakan bahwa Garuda Muda telah berusaha bermain penuh semangat, namun Uzbekistan bermain lebih baik.

"Pertama-tama, saya apresiasi usaha yang bagus dari para pemain. Saya pikir Uzbekistan telah bermain dengan baik dan memberikan usaha yang bagus juga," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Timnas Indonesia VS Uzbekistan pada Semifinal Piala Asia U23, Inilah Pemenangnya!

"Ada sesuatu hal yang membuat saya merasa sedikit malu, tapi saya tidak mau menyebutkannya," tambahnya.

Tak hanya itu, pelatih berusia 53 tahun tersebut mengatakan tim asuhannya gugup sebelum pertandingan, tidak seperti pertandingan sebelumnya, sehingga hasilnya tidak sesuai dengan harapan.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah