MENGEJUTKAN, Shin Tae-yong Ubah Susunan Pemain Timnas Indonesia Melawan Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U23

- 29 April 2024, 20:47 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U23 Shin Tae Yong ubah susunan pemain Timnas Indonesia menghadapi Uzbekistan di babak semifinal AFC U23
Pelatih Timnas Indonesia U23 Shin Tae Yong ubah susunan pemain Timnas Indonesia menghadapi Uzbekistan di babak semifinal AFC U23 /Instagram @shintaeyong7777/

BAGIKAN BERITA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, melakukan tiga perubahan dalam susunan starting XI-nya saat menghadapi Uzbekistan U-23 dalam semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Senin pukul 21.00 WIB.

Tiga pergantian tersebut termasuk penempatan Ramadhan Sananta sebagai penyerang utama, menggantikan Rafael Struick yang absen karena akumulasi kartu kuning. Selain itu, Shin juga memasukkan Muhammad Ferrari dan Fajar Fathurrahman menggantikan posisi yang sebelumnya diisi oleh Komang Teguh dan Rio Fahmi.

Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman tetap memegang posisi mereka sebagai penyerang sayap, sementara duo lini tengah Nathan Tjoe-A-On dan Ivar Jenner juga kembali diduetkan.

Di kubu Uzbekistan, pelatih Timur Kapadze melakukan enam perubahan dalam starting XI-nya setelah kemenangan atas Arab Saudi di perempat final. Beberapa pemain yang dipertahankan antara lain Abduvakhid Nematov, Abdukodir Khusanov, Abbosbek Fayzullaev, Alibek Davronov, dan Abdurauf Buriev.

Baca Juga: INFO TEMPAT NOBAR Timnas Indonesia VS Uzbekistan di Semifinal AFC U23 2024, dari Gedung Pemda hingga Cafe

Enam pergantian yang dilakukan Kapadze mencakup penempatan Zafarmurod Abdirakhmatov, Hojimat Erkinov, Ulugbek Khoshimov, Umarali Rakhmonaliev, Rakhimjonov Asadbek, dan Alisher Odilov sejak menit awal pada pertandingan ini.

Shin Tae-yong, menyatakan keyakinannya untuk membawa timnya ke Olimpiade Paris 2024. Dia memperhatikan kekuatan Uzbekistan, khususnya dalam transisi cepat mereka, setelah melihat langsung kemenangan Uzbekistan atas Arab Saudi.

“Saya menyadari mengapa mereka bisa mencetak 12 gol dan tidak kemasukan gol sama sekali. Itu adalah hal krusial. Alasan utama adalah transisi mereka sangat cepat, dari menyerang ke bertahan dan dari bertahan ke menyerang. Mungkin itu faktor yang membuat Uzbekistan menjadi salah satu tim terkuat di kompetisi ini,” tutur Shin.

Sementara itu, pelatih Uzbekistan U-23, Timur Kapadze, menyatakan kesiapannya untuk menghadapi Indonesia meskipun menyadari bahwa ini akan menjadi pertandingan sulit. Dia menegaskan bahwa timnya telah mempersiapkan strategi untuk menghadapi Indonesia.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah