Tanpa Marc Klok, Witan Sulaeman, Elkan Baggot dan Maarten Paes, Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain

- 16 Mei 2024, 22:22 WIB
Timnas Indonesia Senior
Timnas Indonesia Senior /pssi.org/

BAGIKAN BERITA - Tanpa Marc Klok, Elkan Baggot, dan Maarten Paes saat lawan Irak dan Filipina, Shin Tae-yong panggil 22 pemain di babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong akhirnya memanggil 22 pemain untuk menghadapi Irak dan Filipina di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 6 dan 11 Juni 2024.

Namun dari 22 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong tidak ada nama-nama beken seperti Marc Klok, Elkan Baggot, dan Maarten Paes.

Baca Juga: Persib Tolak Datangnya Suporter Bali United, Jika Ngotot Datang Siap Dihadang Polisi

Ketiga pemain naturalisasi tersebut, tidak dipanggil Shin Tae-yong dengan alasan yang berbeda-beda.

Marc Klok dan Witan Sulaeman kalah bersaing dengan pemain lainnya, Elkan Baggot diduga membuat Shin Tae-yong marah karena tidak memenuhi panggilan ke Timnas U-23 saat melawan Guinea.

Sedangkan Maarten Paes masih bermasalah karena pernah membela Timnas Belanda di kelompok usia sehingga PSSI mengajukan banding ke Badan Arbitrase Olahraga (CAS).

Baca Juga: Ezra Walian ungkap Kunci Persib Bisa Tahan Imbang Bali United

Dua pertandingan melawan Irak dan Filipina sangat penting bagi Timnas Indonesia, untuk bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

Tim Garuda hanya butuh kemenangan satu pertandingan saja agar bisa lolos, dan lawan Filipina diatas kertas bisa dimenangkan karena saat menjadi tim tamu, Timnas bisa menahan imbang.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah