4 LINK LIVE STREAMING Nonton Austria VS Turki di Euro 2024: Duel Kuda Hitam Menuju Perempat Final

- 2 Juli 2024, 20:00 WIB
Pemain timnas Austria, Marcel Sabitzer.
Pemain timnas Austria, Marcel Sabitzer. /Reuters/Fabrizio Bensch

BAGIKAN BERITA – Red Bull Arena, Leipzig, Jerman akan menjadi saksi bisu pertarungan sengit antara Austria dan Turki pada Rabu, 3 Juli 2024 dini hari WIB. Pertandingan ini menjadi babak 16 besar Euro 2024 yang mempertemukan dua tim kuda hitam turnamen.

Laga Austria VS Turki di Euro 2024 akan disiarkan oleh stasiun televisi RCTI dan live streaming di jaringan MNC group. Link live streaming akan diinformasikan di akhir artikel ini.

Austria, yang lolos sebagai juara Grup D, tampil solid dengan mengandalkan kolektifitas dan pressing ketat. Lini depan mereka dimotori oleh Marko Arnautovic yang berpengalaman dan Christoph Baumgartner yang kreatif.

Turki, di sisi lain, lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Skuad asuhan Şenol Güneş mengandalkan permainan menyerang yang cepat dan individuitas para pemainnya seperti Burak Yılmaz dan Hakan Çalhanoğlu.

Kedua tim ini memiliki sejarah panjang pertemuan, dengan Turki unggul tipis dalam 11 pertemuan terakhir (5 kemenangan, 4 imbang, 2 kekalahan). Pertemuan terakhir mereka terjadi pada tahun 2020, di mana Turki menang tipis 1-0.

Melansir Antara News, kedua tim memiliki akar Jerman yang kuat. Jika Austria yang berbatasan dengan Jerman merupakan bangsa serumpun dengan Jerman, maka Turki didekatkan kepada Jerman oleh tiga juta warga Jerman keturunan Turki yang nenek moyangnya didatangkan ke Jerman guna membantu pembangunan kembali Jerman pasca Perang Dunia Kedua.

Austria yang berperingkat 25 dalam ranking FIFA, mungkin saat ini lebih bagus dari Turki yang berperingkat 42. Namun. jika tiga pertandingan terdahulu menjadi referensi untuk mengukur kemampuan kedua tim, maka Turki tidak bisa disebut berbeda kelas dari Austria.

Baca Juga: 4 LINK LIVE STREAMING Rumania vs Belanda di Piala Eropa atau Euro 2024: Adu Taktik di Babak 16 Besar

Tim asuhan Vincenzo Montella memang kalah produktif dibandingkan tim Ralf Rangnick. Bintang Bulan Sabit memasukkan lima gol dan kemasukan lima gol pula, sedangkan Das Team memasukkan enam gol serta kebobolan empat gol.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah