Dunia Bulu Tangkis Berduka: Inilah Kronologis Meninggalnya Pemain China Zhang Zhi Jie di Turnamen Badminton

- 1 Juli 2024, 13:24 WIB
Pebulutangkis muda berbakat asal Tiongkok Zhang Zhi Jie.
Pebulutangkis muda berbakat asal Tiongkok Zhang Zhi Jie. /Foto: Instagram/@badmintonasia.official/

BAGIKAN BERITA- Minggu malam 30 Juni 2024 dunia bulu tangkis dikejutkan dengan kabar duka meninggalnya Zhang Zhi Jie, pemain tunggal putra China, saat bertanding di BNI Badminton Asia Junior Championships 2024. Kabar ini disampaikan oleh Badminton Asia dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melalui pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta pada hari Senin.

Peristiwa tragis ini terjadi di GOR Amongrogo, Yogyakarta, saat Zhang Zhi Jie berhadapan dengan Kazuma Kawamo dari Jepang dalam babak penyisihan Grup D. Zhang tiba-tiba pingsan di tengah pertandingan dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 23.20 WIB, Minggu malam.

"Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin," demikian pernyataan bersama Badminton Asia dan PBSI.

Baca Juga: Jadwal Acara Mentari TV Hari Ini Senin 1 Juli 2024, Simak Shimajiro, Cipung Abubu, Bioskop Keluarga Indonesia

Kejadian ini terjadi sangat cepat. Zhang yang tengah fokus bertanding, tiba-tiba jatuh dan segera mendapat penanganan dari dokter turnamen dan tim medis.

Dalam waktu kurang dari dua menit, Zhang dibawa dengan ambulans siaga ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong.

Badminton Asia, PBSI, dan panitia penyelenggara turnamen menyampaikan duka cita mendalam.

"Badminton Asia, PBSI dan Panitia Penyelenggara turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga, dan Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA)."

Baca Juga: Peringatan Ulang Tahun Menwa Jawa Barat ke-65 di Universitas ARS: Memperkuat Eksistensi dan Peran Mahasiswa

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah