Bagaimana Cara Mendapatkan Kredit Usaha Rakyat dari BRI, BNI atau Mandiri? KUR 2022 Cair hingga Rp100 Juta

- 25 Februari 2022, 09:27 WIB
Ilustrasi: KUR bisa diperoleh dari Ban BRI, BNI ataupun Mandiri. Ajukan debelum Juni 2022 karena ada subsisi bunga 3 persen.
Ilustrasi: KUR bisa diperoleh dari Ban BRI, BNI ataupun Mandiri. Ajukan debelum Juni 2022 karena ada subsisi bunga 3 persen. /kur.ekon.go.id

BAGIKAN BERITA – Kredit Usaha Rakyat (KUR) salah satu cara paling tepat untuk menambah modal usaha para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Koperasi (UMKMK).

Bagaimana cara mendapatkan KUR dari BRI, BNI atau Mandiri 2022 hingga Rp100 juta? pertanyaan ini seringkali muncul bagi UMKMK yang butuh modal.

KUR bisa didapat dari Bank BUMN, BUMD atau lembaga keuangan non bank yang ditunjuk pemerintah.

Bank BUMN penyalur KUR di antaranya yakni Bank BRI, BNI dan Mandiri yang menjadi tiga bank terbesar mendapatkan alokasi KUR daru pemerintah.

Baca Juga: Catat! Ini Link Ajukan Pinjaman Modal Usaha KUR Mikro BRI Dapat Cair hingga Rp50 Juta bagi UMKM

KUR sangat ringan karena ada subsidi bunga 3 persen yang berlaku hingga Juni 2022 mendatang.

Tahun ini, pemerintah mengalokasikan anggaran KUR sebanyak Rp373,17 triliun, jauh lebih besar dari tahun sebelumnya yang sekitar Rp278 triliun.

Sadangkan hingga 22 Februari 2022, penyaluran KUR sudah mencapai Rp46,03 triliun yang diberikan kepada 1,08 juta debitur.

Ha ini diungkapkan Asisten Deputi Pembiayaan Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Irene Swa Suryani kegiatan sosialisasi program KUR di Pandeglang, Banten, sebagaimana dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: indonesia.go.id ANTARA kur.bri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah