Cara Praktis Daftar KUR Mandiri, UMKM Bisa Akses Rp50 Juta Pinjaman dengan Suku Bunga Ringan

- 21 Maret 2022, 13:47 WIB
Ilustrasi pinjaman modal usaha hingga Rp50 juta dari KUR Mandiri untuk UMKM, begini cara daftarnya
Ilustrasi pinjaman modal usaha hingga Rp50 juta dari KUR Mandiri untuk UMKM, begini cara daftarnya /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Cara praktis daftar Kredit Usaha Rakyat (KUR) di bank Mandiri untuk pelaku usaha akses pinjaman Rp50 juta dengan suku bunga ringan.

Pinjaman Rp50 juta di KUR Mandiri bisa diakses pelaku usaha UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dengan cara daftar langsung ke bank Mandiri.

Dengan modal usaha Rp50 juta, para pelaku UMKM bisa kembangkan usahanya, terlebih KUR Mandiri juga memiliki bunga ringan dan bisa tanpa agunan tambahan.

Baca Juga: Sangat Mujur Bisa Dapat Rp50 Juta dari KUR BRI, UMKM Cukup Siapkan Dokumen Ini

Tahun 2022, pemerintah meningkatkan plafon KUR hingga sebesar Rp373,17 triliun yang akan disalurkan, lebih besar dari tahun 2021 lalu.

Melansir Antara News Jumat 4 Maret 2022, Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa penyaluran program KUR harus bisa menggapai ke semua sektor, tidak hanya fokus terpaku ke sektor pertanian, perdagangan, dan jasa.

"KUR ini bebas sektornya, jika daerah bisa menyerap tinggi (di pertanian, perdagangan, dan jasa) maka bisa diberikan lagi ke sektor-sektor lain," ujar Menko Airlangga.

Baca Juga: Rp50 Juta Tanpa Agunan di KUR BNI, Daftar Lebih Mudah Pengajuan Online dengan Cara dan Syarat Ini

Program KUR juga telah banyak membantu memajukan UMKM dengan bantuan pembiayaan sekaligus mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: bankmandiri.co.id Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x