Tak Perlu Jaminan, Syarat Mudah dan Khusus Perempuan, PNM Mekaar Plus 2022 Siap Kucurkan Modal Usaha Rp25 Juta

- 25 Mei 2022, 06:30 WIB
Ilustrasi, PNM Mekaar Plus siap kucurkan modal usaha hingga Rp25 juta khusus umkm perempuan
Ilustrasi, PNM Mekaar Plus siap kucurkan modal usaha hingga Rp25 juta khusus umkm perempuan /www.pnm.co.id/

BAGIKAN BERITA - PNM Mekaar Plus pada Mei 2022 kembali mengucurkan pinjaman untuk modal usaha tanpa jaminan bagi pelaku UMKM khusus perempuan dengan syarat mudah.

Program pinjaman hingga Rp25 juta ini, diperuntukan khusus bagi pelaku UMKM perempuan yang ingin mengembangkan usahanya yang sempat terpuruk karena pandemi corona.

Selain itu, program pinjaman hingga Rp25 juta ini, salah satu syaratnya sangat mudah yaitu pelaku UMKM khusus perempuan harus mempunyai usaha sebelumnya yang sudah berjalan, minimal 6 bulan lamanya.

Baca Juga: Rezeki Selasa, UMKM Bisa Dapatkan Dana Besar dari KUR Kecil Mandiri Cair hingga Rp500 Juta, Begini Syaratnya

PNM Mekaar Plus berharap dengan, disalurkannya pinjaman modal usaha hingga Rp25 juta pelaku UMKM khusus perempuan bisa membantu menopang perekonomian keluarganya ke arah yang lebih baik.

Sebagai informasi, PNM Mekaar Plus memang ditujukan untuk kemajuan kaum perempuan dan ibu-ibu untuk usaha mandiri.

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM telah mencatat memiliki 10,1 jumlah nasabah aktif program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera atau Mekaar per 9 Agustus 2021.

Baca Juga: 2 Cara Mudah Dapatkan Modal Usaha di BSI KUR Mikro Cair hingga Rp50 Juta untuk UMKM, Ini Syaratnya

"Saat ini kami mempunyai 10,1 juta nasabah aktif per 9 Agustus 2021". Ujar Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM Sunar Basuki dalam seminar daring di Jakarta seperti dilansir antara.

Menurut dia, dari 10,1 juta nasabah aktif Mekaar tersebut sudah terdapat 5,3 juta nasabah yang memiliki rekening di bank, sementara 5,5 juta nasabah lain merupakan nasabah syariah.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x