Hidup Indah Tanpa Bunga dan Riba, KUR BSI Kucurkan Modal Usaha Rp10 Juta untuk Mei 2022, Bisa Tanpa Jaminan

- 28 Mei 2022, 12:30 WIB
Pinjaman Rp10 juta dari KUR BSI bisa tanpa jaminan, bila  telah mememnuhi syarat yanng telah ditentukan
Pinjaman Rp10 juta dari KUR BSI bisa tanpa jaminan, bila telah mememnuhi syarat yanng telah ditentukan /Ali bakti/Bagikan Berita

BAGIKAN BERITA - Ini hidup indah tanpa bunga dan riba. KUR BSI pada Mei 2022 ini kucurkan pinjaman untuk modal usaha hingga Rp10 juta bagi pelaku UMKM, bisa tanpa jaminan.

Untuk meringankan beban pelaku UMKM, KUR BSI mengeluarkan pinjaman hingga Rp10 juta, program ini bisa tanpa jaminan, jika memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan.

Selain itu, untuk mengakomodir masyarakat yang ingin bertransaksi secara syar'i, program pinjaman hingga Rp10 juta dari KUR BSI ini menggunakan prinsip syariah, sehingga pelaku UMKM tidak akan dikenai bunga dan terhindar dari riba.

Baca Juga: Mudah dan Tak Perlu Antri, Ini Cara Praktis Daftar Online KUR BNI 2022 Cair hingga Rp50 Juta, Siapkan 7 Syarat

Tetapi sebagai gantinya, program pinjaman hingga Rp10 juta dari KUR BSI ini menggunakan margin pinjaman sebesar 6 persen yang tidak berbeda jauh dengan KUR di bank konvensional seperti BNI, BRI, dan Mandiri.

Sekedar informasi, BSI anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak di bidang perbankan syariah dan merupakan bank syariah terbesar Indonesia dengan total aset sekitar Rp 239,56 triliun.

BSI sendiri diresmikan pada tanggal 1 Februari 2021 pukul 13.00 WIB atau bertepatan dengan tanggal 19 Jumadil Akhir 1442 H.

Baca Juga: Gampang dan Tidak Repot untuk Dapatkan Modal Usaha Anti Riba hingga Rp50 Juta di KUR BSI 2022, Ini Syaratnya

Untuk komposisi pemegang saham BSI terdiri atas PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar 51,2%, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (25,0%), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebesar 17,4%, DPLK BRI - Saham Syariah (2%), dan publik (4,4%).

Kelahiran Bank Syariah Indonesia menandai pesatnya pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia. Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA Bank BSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x