Pinjaman KUR BRI 2022 Bisa Cair Ro50 Juta, Siapkan Syarat Pengajuannya, Tanpa Jaminan

- 4 Juli 2022, 14:30 WIB
WAJIB Tahu, 3 Dokumen Penting Pengajuan KUR BRI, Rp50 Juta Dijamin Transfer
WAJIB Tahu, 3 Dokumen Penting Pengajuan KUR BRI, Rp50 Juta Dijamin Transfer /Unsplash/Falaq Lazuardi

BAGIKAN BERITA –Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari bank BRI dengan plafon hingga Rp50 juta banyak dicari oleh para UMKM. 

Para UMKM kini bisa mengajukan pinjaman KUR BRI di bulan Juli tahun 2022 sebesar Rp50 juta tanpa jaminan. 

Selain itu pinjaman KUR BRI Rp50 juta kini bunganya hanya 3 persen, cocok untuk para UMKM yang ingin mengembangkan usahanya. 

Baca Juga: Rezeki Tak Terduga, Dapat Modal Usaha dari KUR BNI Juli 2022 hingga Rp50 Juta Tanpa Agunan Tambahan

Dalam arahannya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan pemerintah sudah menyiapkan program kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp283 triliun agar bisa dimanfaatkan dengan baik untuk membantu permodalan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sehingga bisa berkembang.

"Diharapkan UMKM kita bisa mengakses KUR, karena KUR disiapkan oleh pemerintah besarnya Rp283 triliun dengan bunga tiga persen, tentunya ini dapat dimanfaatkan," kata Airlangga Hartarto

Selain itu pemerintah juga menurunkan terkait dengan perubahan kebijakan KUR seperti jika sebelumnya plafon KUR Mikro Rp10 juta hingga Rp50 juta kini bisa mencapai Rp100 juta.

Baca Juga: Rezeki Awal Pekan Juli 2022, KUR BSI Salurkan Modal Usaha bagi UMKM hingga Rp10 Juta, Bisa Tanpa Agunan

Tidak hanya itu, pemberian insentif lanjutan berupa perpanjangan restrukturisasi KUR dan pemberian relaksasi administrasi bagi calon debitur  KUR pada masa pandemi covid 19.

Untuk mengajukan KUR BRI kini bisa langsung melalui HP dan laptop dan bisa diproses untuk pencarian KUR hingga Rp100 juta  kepada pelaku UMKM.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x