Angsuran Ringan dan Tanpa Riba, Alhamdulillah Dapat Pinjaman Modal usaha hingga Rp50 Juta di KUR BSI Juli 2022

- 19 Juli 2022, 10:39 WIB
Ilustrasi, dapat pinjaman modal usaha hingga Rp50 juta dari KUR BSI
Ilustrasi, dapat pinjaman modal usaha hingga Rp50 juta dari KUR BSI /Muhammad Karim/Bagikanberita.com

BAGIKAN BERITA - Bank Syariah Indonesia (BSI) sebuah lembaga perbankan yang merupakan merger dari bank BUMN berbasis syariah pada pertengahan juli 2022 ini, menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) berupa pinjaman tanpa riba dengan angsuran ringan hingga Rp50 juta untuk modal usaha.

Pemberian pinjaman modal usaha hingga Rp50 juta tanpa riba dari KUR BSI ini bertujuan untuk memberikan stimulan yang mendorong perkembangan usaha pelaku UMKM.

Selain itu, pemberian pinjaman modal usaha hingga Rp50 juta tanpa riba dari KUR BSI ini tidak akan dikenakan bunga, karena program ini menggunakan prinsip syariah dengan skema Murabahah, Ijarah, dan MMQ.

Baca Juga: Cukup Klik Link Ini untuk Pengajuan KUR BRI Online hingga Rp50 Juta, Bisa dari Handphone

Namun sebagai ganti bunga, KUR BSI menggunakan margin pinjaman sebesar 6 persen yang sesuai dengan ketetapan pemerintah.

Sekedar informasi, BSI anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak di bidang perbankan syariah dan merupakan bank syariah terbesar Indonesia dengan total aset sekitar Rp 239,56 triliun.

BSI sendiri diresmikan pada tanggal 1 Februari 2021 pukul 13.00 WIB atau bertepatan dengan tanggal 19 Jumadil Akhir 1442 H.

Baca Juga: Syarat dan Ketentuan Pengajuan Kupedes BRI hingga Rp250 Juta, Dapatkan Manfaat Berikut Ini

Untuk komposisi pemegang saham BSI terdiri atas PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar 51,2%, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (25,0%), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebesar 17,4%, DPLK BRI - Saham Syariah (2%), dan publik (4,4%).

Kelahiran Bank Syariah Indonesia menandai pesatnya pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia. Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA Bank BSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x